Jejak Terkini

Sentra Kuliner Terara Diresmikan, Bupati Ingatkan Kenyamanan Pengunjung

DIRESMIKAN: Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy meresmikan Sentra Kuliner Terara (SKT).

SELONG
- Sentra Kuliner Terara (SKT) akhirnya diresmikan, Rabu (17/2). Peresmian langsung dipimpin Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy.

Sebagai pusat kuliner, SKT ini diharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pedagang. Tak lupa diingatkan agar lahir inovasi dan kreativitas para pedagang yang bisa menjadi ciri khas demi kesuksesan usaha mereka.

Bupati Sukiman berjanji siap memberikan dukungan penuh kepada para pedagang lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sebut saja seperti Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Sosial.

"Tekad dan keuletan para pedagang dipertaruhkan di tempat ini. Keuletan, inovasi dan kreativitas sebagai identitas atau ciri khas tersendiri tempat ini sangat dibutuhkan," ucapnya.

SKT ini sendiri dipercayakan pengelolaannya kepada Bumdes Maju Bersama di desa itu. Karena itu, Bumdes tersebut diharap bisa mengakomodir semua kelompok yang ada di Terara untuk menjalankan usahanya.

Selain itu, Bupati Sukiman mengingatkan agar BUMDes diharapkan pula dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung maupun pedagang. Langkah ini bisa dilakukan dengan menyempurnakan kondisi bangunan yang telah ada saat ini. 

SKT tersebut ditempati 43 pedagang, dengan 7 di antaranya adalah pedagang satai. Selain pembeli dapat langsung menikmati hidangan di tempat, hidangan di SKT ini juga dapat dipesan melalui aplikasi online. BUMDes memanfaatkan jasa ojek setempat yang tergabung dalam ojek SKT Syariah. 

SKT yang berdiri di atas tanah seluas 1000 meter persegi ini dikelola BUMDes Maju Bersama Desa Terara. Pengelolaannya dengan sistem sewa dengan jangka 5 tahun dan dapat diperpanjang. 

BUMDes juga bekerja sama dengan Bank BUMN untuk kebutuhan modal para pedagang kuliner di tempat tersebut. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar