Iklan

terkini

PPID NTB Kunjungi Distanbun, KIHT Harus Digaungkan Lebih Luas

Jejak Lombok
Monday, February 15, 2021, Monday, February 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T14:43:10Z

KUNJUNGAN: PPID NTB berkunjung ke Distanbun NTB terkait rencana pembangunan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT).

MATARAM
--Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) NTB terus mendorong agar program unggulan Pemprov bisa ditahu masyarakat luas. 

Salah satunya adalah program teranyar Bea Cukai Mataram dan Pemprov NTB, yakni Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT).

“Kami ingin agar program-program unggulan yang bagus-bagus bisa ditahu masyarakat luas, seperti program KIHT ini,” jelas Kepala Sekretariat PPID NTB, Iwan Sapta Taruna, saat mengunjungi Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Senin (15/2).

Terhadap kunjungan ini, Sekertaris Distanbud NTB, H Prihatin Haryono, yang menyambut kedatangan tim PPID NTB pada kesempatan tersebut menjelaskan terkait program KIHT NTB. 

Pembentukan kawasan industri tersebut juga untuk merangkul pengusaha kecil baik Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Industri Kecil Menengah (IKM). Sehingga nantinya tidak tertarik untuk masuk ke industri rokok ilegal.

Dibangunnya KIHT yang akan diikuti oleh pabrik rokok milik NTB sendiri tersebut juga merupakan salah satu upaya mewujudkan industrialisasi NTB.

Pembangunan KIHT ini akan diadakan di daerah Paok Motong, Lombok Timur dengan luas sekitar 1,5 hektare dan direncanakan bisa rampung tahun ini.

“Sebelumnya kami sudah studi banding di Kudus untuk mempelajari lebih dalam terkait KIHT. Tentunya kami akan membangun KIHT yang bernafaskan NTB,” tandasnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPID NTB Kunjungi Distanbun, KIHT Harus Digaungkan Lebih Luas

Terkini

Iklan