728x90

ad

Labuhan Tereng Diamuk Puting Beliung, Pasokan Listrik Masih Putus

BANTUAN: Jajaran Pemkab Lombok Barat yang terdiri dari BPBD dan Satpol-PP saat mendrop bantuan untuk korban puting beliung.

GERUNG
--Amukan angin puting beliung di Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar Lombok Barat, Jumat malam (5/2), berdampak serius. Sebanyak puluhan kepala keluarga dan ratusan jiwa dibuat merana.

Tercatat ada dua dusun yange menjadi episentrum amukan angin tersebut. Kedua dusun itu yakni, Dusun Gerepek dan Dusun Embung Kolah. 

Data sementara dari Tim Tagana Kecamatan Lembar menyebutkan, jumlah masyarakat yang terdampak sebanyak 88 KK atau 269 jiwa. Kejadian ini menyebabkan 1 orang mengalami luka ringan. 

Selain itu musibah ini juga menyebabkan 10 rumah rusak berat, 20 rumah rusak sedang dan 58 rumah rusak ringan. Tak hanya itu, bahkan 1 fasilitas pendidikan yaitu SDN 3 Labuhan Tereng juga terdampak oleh bencana ini. 

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid dan wakilnya, Hj Sumiatun bergerak cepat menuju lokasi bencana tersebut, Sabtu (6/2). Kunjungan ini sebagai susulan dari kunjungan sebelumnya yang dilakukan oleh Sekda Lihat, H Baehaqi yang datang sehari sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, kedua kepala daerah Lombok Barat itu membawa sejumlah bantuan untuk korban. Bantuan yang dibawa berupa kebutuhan dasar masyarakat seperti terpal dan sembako.

Pasca peristiwa mengerikan itu, salah satu yang dikeluhkan warga yakni terputusnya aliran listrik. Mereka berharap pasokan listrik ke kampung mereka secepatnya bisa normal kembali. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar