Iklan

terkini

Kebersihan Desa Wisata Harus Tetap Terjaga

Jejak Lombok
Tuesday, February 2, 2021, Tuesday, February 02, 2021 WIB Last Updated 2021-02-02T02:14:23Z

DESA WISATA: Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat meresmikan Desa Wisata Sugian.

SELONG
--Desa Wisata Sugian, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur (Lotim) mendapatkan perhatian Pemprov NTB. Beberapa spot wisata yang ada di desa tersebut mulai dari pantai hingga gili (pulau kecil) diberikan sentuhan dan perbaikan.

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Desa Wisata tersebut Senin, (1/2) kemarin. Dalam kesempatan itu, ia meminta masyarakat tetap menjaga keindahan dan kebersihan desa tersebut.

"Seindah apapun desa kita, kalau tidak dijaga kebersihannya, kalau tidak dijaga masyarakatnya sehat semuanya, sulit orang mau berkunjung ke tempat kita," ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, pembangunan desa wisata harus komprehensif, menyeluruh, tidak hanya membangun, tapi tidak dipelihara.

Pemprov NTB, lanjutnya, akan terus memberikan support terhadap kabupaten dalam mengembangkan destinasi yang ada di wilayah masing-masing.

"Perlu kita ingat, destinasi wisata itu tugas kabupaten kota, tidak berarti provinsi lepas tangan, pasti kita bantu, begitu juga pusat, tapi bagaimana destinasi itu terawat adalah tugas kabupaten beserta desa lokasi destinasi wisata tersebut," jelasnya.

Ia juga meminta agar pemerintah kabupaten serta pemerintah desa kompak dalam mengembangkan destinasi wisata yang ada. Dengan demikian, masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat dari adanya destinasi wisata.

Tidak lupa, Rohmi tetap menginginkan masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan. Tujuannya agar tidak terpapar oleh virus Covid-19. 

"Kita harus menjaga kehidupan yang aman dan produktif, dengan pakai masker, untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan kita agar tidak menyesal di kemudian hari," tutupnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebersihan Desa Wisata Harus Tetap Terjaga

Terkini

Iklan