Jejak Terkini

DKP NTB Tunaikan Zakat untuk Lansia dan Pengurus Masjid Wilayah Pesisir

ZAKAT: Jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan NTB saat menyerahkan zakat kepada pengurus salah masjid di Gatep, Ampenan Kota Mataram.

MATARAM
--Bertempat di salah satu musalla wilayah Gatep Kecamatan Ampenan, Selasa (22/2) Dinas Kelautan dan Perikanan NTB mendistribusikan zakat kepada lansia dan pengurus masjid di wilayah pesisir.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD HNSI wilayah NTB, Ir H Djoko Supriyanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, H Yusron Hadi, Wakil Ketua III Baznas Provinsi NTB, serta perwakilan masyarakat dan pengurus masjid penerima zakat.

Dalam sambutannya, Ketua HNSI NTB menyampaikan bahwa HNSI telah melakukan verifikasi masyarakat penerima bantuan berupa zakat. Ini dilakuka agar penerimanya tepat sasaran dan dapat sedikit meringankan kebutuhan mereka.

Ia juga menerangkan kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pulau Sumbawa pada Rabu (24/2).

Selanjutnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB, H Yusron Hadi menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi Baznas NTB dan HNSI NTB. Ucapan ini disanpaikan lantaran sangat memperlihatkan keberpihakannya kepada kesejahteraan masyarakat pesisir. 

Kegiatan pendistribusian bantuan berupa zakat kepada masyarakat pesisir sudah berlangsung beberapa kali diberbagai kabuoaten kota se-NTB.

Dalam sambutannya, Yusron Hadi juga tetap berpesan kepada para masyarakat nelayan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat nelayan di tengah situasi pandemi ini. Bantuan ini semoga menambah modal usaha yang bisa menambah penghasilan dan dapat berkembang terus," katanya.

Yusron juga berpesan agar hasil tangkapan ikan sedapat mungkin bisa di olah menjadi makanan yang berharga daripada sekedar menjual hasil tangkapannya. Pemerintah berharap semua pihak bisa mengikuti gerak Baznas menyalurkan bantuan permodalan kepada nelayan dan pengolah dan pemasar ikan ke depan.

Sementara dari pihak BAZNAS NTB menyampaikan agar kolaborasi seperti ini dapat terus terlaksana dan ditingkatkan agar dapat lebih banyak menjangkau serta membantu masyarakat di Provinsi NTB, khususnya masyarakat yang ada di wilayah pesisir. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar