Iklan

terkini

Ditinggal Cari Rumput, Sepeda Motor Raib

Jejak Lombok
Thursday, February 18, 2021, Thursday, February 18, 2021 WIB Last Updated 2021-02-18T04:14:50Z

LOKASI KEJADIAN: Polisi mengecek lokasi kejadian aksi pencurian sepeda motor di Tanak Bedak, Kecamatan Narmada Lombok Barat.

GERUNG
-Ini peringatan bagi para pemilik sepeda motor agar selalu menggunakan kunci ganda. Seperti kasus yang dialami Sapruddin yang kehilangan motornya.

Petaka bagi remaja 21 tahun asal Dusun Tanak Beak Barat Desa Tanak Beak Kecamatan Narmada Lombok Barat terjadi Rabu (17/2). Sepeda motor miliknya diparkir di pinggir jalan tidak jauh dari tempatnya mencari rumput, di Dusun Treng Anjang Desa Tanak Beak. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Awalnya, korban datang ke TKP dengan tujuan menyabit rumput. kemudian korban memarkir kendaraannya di pinggir jalan.

Setelah itu korban masuk ke areal persawahan menyabit rumput dan berjarak jarak sekitar 10 meter dari kendaraannya. Sepeda motornya yakni Suzuki Satria FU 150 dengan Nomor Plat DR 2816 HG dalam keadaan terkunci stang dan ditinggal mencari rumput. 

Sekitar 30 menit kemudian ketika ia sedang fokus mencari rumput, tiba-tiba mendengar suara sepeda motornya dihidupkan. Saat menoleh ternyata ia melihat seseorang sudah meghidupkan dan mengendarai sepeda motor miliknya.

Melihat kejadian itu, ia pun sempat mengejar tapi tidak berhasil. Tragisnya, di lokasi juga dalam kondisi sepi. Praktis tidak ada orang yang bisa dimintai bantuan.

"Situasi di TKP saat itu sepi, situasi tersebut dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur motor korban, " ungkap PS Kanit Reskrim Polsek Narmada, Ipda Ahmad Taufik.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp19 juta. Berdasarkan laporan dari korban ini, polisi langsung cek lokasi.

Di sini polisi kemudian mencari saksi-saksi di sekitar TKP dan mencari petunjuk. Langkah ini diambil demi mengungkap dalam aksi pencurian tersebut.

Terhadap kejadian ini, pihaknya mengimbau seluruh warga selalu waspada akan aksi pencurian. Ia berharap kepada pemilik kendaraan untuk memasang kunci ganda. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditinggal Cari Rumput, Sepeda Motor Raib

Terkini

Iklan