Iklan

terkini

Wajah Kota Selong Bakal Disulap Lebih Instrgramable

Jejak Lombok
Sabtu, 09 Januari 2021, Sabtu, Januari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-01-09T07:20:39Z

TUGU ADIPURA: Inilah salah satu pemandangan berupa tugu Adipura yang dimiliki Kota Selong.

SELONG
--Wajah Kota Selong sebagai ibukota Lombok Timur selama ini terkesan monoton. Namun dalam waktu dekat, kesan itu akan diubah agar lebih artistik dan Instagramable.

Lontaran ini disampaikan Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lombok Timur, Makrifatullah. Ia mengaku dirinya bersama dengan kepala dinas telah mengajukan penataan ulang wajah Kota Selong. 

Upaya mempermak wajah Kota Selong ini dianggap penting. Mengingat Kota Selong merupakan jantung kota sebagai tempat persinggahan banyak orang.

"Penataan akan dilakukan mulai dari Kecamatan Selong. Beberapa ruas jalan akan ditata dengan menanam pohon instragramable dengan berbagai jenis," ucapnya, Sabtu (9/1).

Selain untuk keindahan, tujuan lainnya yakni sebagai penanda ruas jalan. Saat ini, masyarakat cukup kesulitan menghafal nama jalan. 

"Selain untuk keindahan, tanaman ini nantinya berfungsi sebagai penanda jalan untuk memudahkan masyarakat mencari alamat," ungkapnya.

Makrifatullah menjelaskan, pergantian pohon di pinggir jalan bakal dimulai dari jalur utama, terutama wilayah perkantoran. Tidak hanya itu, wilayah lainnya di Kecamatan Selong juga akan dilakukan penataan. 

Hal ini, lanjutnya, untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat  yang mengunjungi kota Selong.

"Kami akan melakukan penataan di ruas jalan lainnya di Kecamatan Selong, sehingga kami dapat menjamin keselamatan, keamanan dan keselamatan masyarakat yang berkunjung," ucapnya.

Tidak disebutkan berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan. Namun dipastikan pihaknya akan melakukan penataan sesuai dengan perencanaan yang telah diajukan. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wajah Kota Selong Bakal Disulap Lebih Instrgramable

Terkini

Iklan