Iklan

terkini

Lobar Masih Beri Izin Belajar Tatap Muka di 11 Sekolah

Jejak Lombok
Monday, January 4, 2021, Monday, January 04, 2021 WIB Last Updated 2021-01-04T15:20:50Z

H. Fauzan Khalid

GERUNG
—Pemkab Lombok Barat (Lobar) izinkan belajar tatap muka hanya untuk 11 sekolah. Semua sekolah ini sebelumnya telah melakukan simulasi selama empat bulan pada tahun 2020 lalu. 

"Kita kan ada 11 sekolah yang jalan, Alhamdulillah lancar dan belum ada yang suspek" ungkap Bupati Lobar, H Fauzan Khalid, Senin (4/1). 

Sekolah lain, di luar 11 sekolah tersebut saat ini masih diminta melanjutkan studi tiru. Sekolah di Lobar bisa melihat pada proses belajar tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan covid-19 di 11 sekolah yang telah mengantongi izin. 

"Tapi sampai sekarang, hasil dari supervisi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, kita masih tetap 11, belum lebih dari itu," terangnya. 

Dia menyebut, Pemkab Lobar saat ini masih menunggu. Ini karena status zona Lombok Barat sendiri masih berubah-ubah. Namun yang pasti saat ini Lobar masih dalam keadaan zona kuning. 

"Kita memang zona kuning, kemarin dua hari yang lalu ada dua warga kita (pasien positif, read). Bahkan kemarin ada yang meninggal satu," bebernya.

Sehingga dirinya kembali mengingatkan untuk semua warga Lombok Barat tetap memperketat penerapan protokol kesehatan dalam kesehariannya. 

"Intinya kita masih tetap harus ketat, tadi kita sudah rapat bagaimana kita kembali men-solidkan gerakan kita terkait penerapan protokol kesehatan. Sambil menunggu kejelasan proses vaksinisasi dari pemerintah pusat," tutupnya. (and)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lobar Masih Beri Izin Belajar Tatap Muka di 11 Sekolah

Terkini

Iklan