Iklan

terkini

Keboen Nyangget, Tempat Angkringan Kekinian

Jejak Lombok
Jumat, 08 Januari 2021, Jumat, Januari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-01-08T10:07:12Z

TONGKRONGAN BARU: Beginilah suasana di tempat tongkrongan Keboen Nyangget.

GERUNG
–Destinasi wisata baru di Lombok Barat (Lobar) terus bermunculan. Salah satunya Keboen Nyangget yang berada di Dusun Penyangget, Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. 

Keboen Nyangget berkonsep angkringan nuansa kebun yang kekinian dengan suasana hijau nan asri. Di tengah kebun dilengkapi barisan pepohonan berukuran mini nan cantik. Kondisi ini praktis membuat para pengunjung ke sini betah berlama-lama. 

Kala senja menjelang malam, kebun ini semakin anggun dengan hiasan lampu bercahaya kuning.

"Kami membuat inovasi dengan konsep kebun yang asri," kata Owner Keboen Nyangget, Suhaeli, kepada JEJAK LOMBOK,, Jum'at (8/1).

Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, kata dia, muncul ide menyulap kebunnya menjadi tempat angkringan yang nyaman dan kekinian. Upaya ini dilakukan berkat kerjasama dengan Pemerintah Desa Senteluk.

"Tempat yang kita kelola ini, kita libatkan pihak Pemdes untuk BUMDes-nya," tuturnya.

Areal Keboen Nyangget memiliki luas 15 are. Saat memasuki areal tersebut, tepat di pojok kiri dari gerbang depan dan sudut yang bersebelahan dengan dapur angkringan, anda akan mendapati ayunan bermain serta kolam renang khusus bagi anak-anak. Ayunan serta kolam ini sengaja dipersiapkan bagi pengunjung yang datang bersama keluarga.

"Kapasitas pengunjung bisa menampung sekitar 200 orang. Namun kita ikuti protokol kesehatan hanya menyediakan 100 kursi angkringan atau 50 persennya," sebutnya.

Support dari Pemdes diakui dia, disediakan tempat lahan parkir dan perizinan juga dari pihak desa yang terbitkan.

"Pengunjung rata-rata sehari mencapai 100 orang full terus. Kalau omset kita tergantung menu yang dibeli oleh pengunjung, iya rata-rata Rp 3-5 juta masuk sehari," imbuhnya.

Di sini juga kata dia, menampung anak-anak pengangguran untuk bekerja menjadi karyawan yang jumlahnya 15 orang.  

"Kami mulai buka pukul 16.00 Wita dan closing order pukul 21.00 Wita. Dengan menyediakan aneka kuliner khas Lombok, perpaduan cita rasa tradisional dan barat (italia,red). Kita mematok harga yang murah dari angka 10-30 ribu," tutupnya. (and)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keboen Nyangget, Tempat Angkringan Kekinian

Terkini

Iklan