Iklan

terkini

Bermaksud Cari Ikan, Udin Ditemukan Tewas

Jejak Lombok
Kamis, 14 Januari 2021, Kamis, Januari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-01-14T14:29:09Z

GEGER: Warga dibuat geger setelah mendapat kabar kematian Udin yang mencari ikan.

SELONG
--Sungguh malang nasib Udin, maksud hati mencari ikan malah ditemukan tengelam dalam keadaan tidak bernyawa di tengah Laut Semerang, Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Kasubag Humas Polres Lotim Iptu Lalu Jaharidin mengungkapkan, pada Rabu (13/1) sekitar pukul 20.00 Wita, Udin bersama dua oramg temannya berangkat melaut.

Ia berangkat dari rumahnya di Dusun Esih, Desa BatunPutek, Kecamatan Keruak. Rencananya, mereka akan melaut di perairan Pantai Semerang Desa Seriwe.

Setelah sampai di lokasi jelasnya, sekitar jam 3 malam, korban besama temannya turun ke laut untuk mencari ikan. Saat itu, ia membawa panah dan jerigen yang diikatkan di pinggang.

Namu Kamis (14/1) pagi, sekitar jam 05.00 Wita dua orang temannya  selesai  mencari ikan. Mereka pun kembali ke pesisir pantai dan menunggu Udin.

Rupanya penantian mereka yang tak sebentar itu membuat mereka gusar. Sekian lama ditunggu, Udin tak kunjung datang.

"Kedua teman korban lalu meminta tolong kepada petani rumput laut untuk dicarikan Udin yang belum kembali," jelas Jaharudin.

Setelah dicari oleh petani rumput laut menggunakan perahu kecil, Udin juga tak kunjung ditemukan. Pria 35 tahun inipun dinyatakan hilang.

Baru lah kemudian setelah mendapat informasi terkait hilangnya Udin, polisi dan TIM SAR terjun ke lokasi melakukan pencarian. Turut dalam pencarian itu keluarga korban dan warga menggunakan perahu dan sampan.

Pencarian tidak sia-sia.Setelah beberapa jam melakukan pencarian akhirnya korban ditemuan pukul 16.00 Wita. Mayat korban ditemukan sekitar 1 mil dari lokasi pertama dia mencari ikan.

Saat ditemukan, nyawa Udin sudah melayang dan setengah mengapung. Udin lantas diangkat dan dibawa ke darat dan langsung dibawa menggunakan ambulance PKM Jerowaru.

Pihak keluarga menyadari kematian Udin merupakan musibah. Setelah dari PKM, jenazahnya kemudian dimakamkan. (zaa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bermaksud Cari Ikan, Udin Ditemukan Tewas

Terkini

Iklan