Jejak Terkini

Berkunjung ke Lombok, Pangdam IX Udayana: Jangan Percaya Isue Hoak tentang Vaksin

SAMBUT: Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah bersama Kapolda NTB, Irjen Pol M. Iqbal saat menyambut Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

MATARAM
--Gempuran kabar bohong tentang vaksin Civid-19 menjadi momok tersendiri bagi masyarakat. Tak terkecuali di NTB, masyarakat banyak yang takut terkait isu yang berseliweran selama ini.

Dalam kunjungannya ke Lombok, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjutak, mengingatkan masyarakat NTB agar tidak mudah percaya dengan isu bohong tersebut. Peredaran kabar bohong ini disebutnya sangat banyak di media sosial.

Tak hanya soal kabar bohong, Pangdam juga mengajak masyarakat untuk mengikuti informasi yang benar dan resmi. Infoadi ini biasanya dikeluarkan dari instansi pemerintah terkait.

Pesan tersebut disampaikan Maruli Simanjutak saat kunjungan kerjanya di Lombok, Selasa (19/1).

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin Covid-19. Vaksin yang dikeluarkan pemerintah telah dinyatakan halal dan aman oleh lembaga terkait. 

"Jangan termakan issu yang menyesatkan. Baik di medsos atau media lainnya tentang vaksin Covid. Semuanya sudah layak untuk digunakan," ucapnya.

Ia lantas menunjuk bukti dari apa yang disampaikannya. Pangdam, Gubernur, Danrem, Kapolda dan Forkopimda disebutnya sudah disuntik vaksin. Ini membuktikan orang-orang yang disuntik baik-baik saja.

Selain menekankan masyarakat agar percaya dengan vaksin Covid-19, pria kelahiran Bandung ini juga mengajak masyarakat bisa tetap produktif dimasa pandemi. Namun demikian, permintaan ini dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Apalagi vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke NTB, sehingga ini titik terang bahwa Covid ini telah ada vaksinnya," kata jenderal bintang dua ini.

Kedatangan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak ini juga disambut oleh Majelis Adat Sasak. Pangdam diberikan gelar Adat Sasak sebagai Arya Pating Laga Wira Negara bersama Istri Paulina Simanjutak sebagai Dende oleh Majelis Adat Sasak. 

Pemberian anugerah ini juga disaksikan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang ikut menyambut kedatangan Pangdam.

Selepas acara penyambutan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Pangdam IX Udayana bersama Gubernur NTB dan anggota Forkopimda bergerak menuju Lapangan Korem 162/WB untuk melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTB menyerahkan piagam penghargaan dan tropi kepada Kodim yang memiliki prestasi dan sumbangsih serta sinergi dengan pemerintah daerah dan Polres di kabupaten kota se-NTB. 

"Terus jaga komunikasi dan sinergi untuk membantu masyarakat," pesan gubernur usai menyerahkan penghargaan kepada tiga Dandim terbaik. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar