Iklan

terkini

Masyarakatkan Olahraga, Dispora Lobar Gelar Gowes

Jejak Lombok
Saturday, December 26, 2020, Saturday, December 26, 2020 WIB Last Updated 2020-12-26T12:48:33Z

GOWES: Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid bersama jajaran Dispora setempat saat gowes bareng.

GERUNG
--Untuk memasyarakatkan dan membudayakan olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat (Dispora Lobar) melakukan kegiatan santai atau gowes. Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan.

Gowes pertama dilaksanakan November lalu di Kecamatan Lingsar. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Kuripan, Sabtu, (26/12).

Kegiatan gowes ini merupakan program Pemkab Lombok Barat di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga Lobar. Gowes ini dilepas langsung Bupati Lobar, H Fauzan Khalid.

Mengambil start dari Kantor Camat Kuripan, gowes ini melintasi jalan Desa Kuripan Induk, Desa Kuripan Selatan dan Finis di Desa Wisata Batu Gendang Giri Sasak.

Kepala Dispora Lobar, Maad Adnan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memasyarakatkan olahraga dan membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat Lombok Barat. Ini dilakukan karena olahraga menjadi sangat penting untuk memperoleh kesehatan.

“Lebih-lebih sekarang ini di masa pandemi Covid-19, maka kita dituntut membugarkan fisik dan badan kita supaya bisa terhindar dari Covid-19," katanya. 

Namun demikian, lanjutnya, yang terpenting pada saat-saat ini adalah menghindari kerumunan. Selain itu, tetap menetapkan prosedur protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid mengatakan, funbike atau gowes sesuai agenda yang telah dilakukan oleh Dinas Dispora Lombok Barat. Kegiatan ini diharap rutin digelar setiap bulan.

Fauzan meminta kepada Dispora Lobar secara konsisten melakukan acara semacam ini. Begitu juga dengan olahraga-olahraga lainnya penting dilaksanakan demi memasyarakatkan olahraga di masa Pandemi Covid-19 ini. (and)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakatkan Olahraga, Dispora Lobar Gelar Gowes

Terkini

Iklan