Iklan

terkini

Kediri Gencarkan Gotong Royong

Jejak Lombok
Friday, December 11, 2020, Friday, December 11, 2020 WIB Last Updated 2020-12-11T07:34:23Z

GOTONG ROYONG: Warga Desa Gelogor Kecamatan Kediri saat bergotong royong.

GERUNG
–Pemerintah Kecamatan Kediri Lombok Barat terus menggencarkan gotong royong setiap Jum'at pagi. Setelah melakukan gotong royong di Desa Kediri Selatan (4/12) lalu, kegiatan serupa difokuskan di Desa Gelogor, Jumat (11/12).

Gotong royong ini dihajatkan untuk membersihkan saluran-saluran irigasi. Tujuannya guna menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah ke saluran irigasi khususnya pertanian.

Hal ini diungkapkan Camat Kediri Hermansyah saat ditemui di sela-sela membersihkan saluran irigasi di jalan utama Desa Gelogor.

"Setiap desa sudah melakukan gotong royong tapi Desa Gelogor bersurat ke kecamatan supaya bisa mengerjakannya bersama-sama. Kami membersihkan saluran irigasi ini supaya tidak ada lagi sampah untuk kemajuan produktivitas petani," ujarnya.

Ia menyebut jika gotong-royong ini dilakukan secara bertahap setiap hari Jum'at.

Dia berharap, dengan melakukan gotong royong bisa memotivasi masyarakat supaya menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, diaharp pula muncul semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Sementara itu Sekda Lobar H. Baehaqi ikut memantau jalannya gotong royong. Ia menyebut kegiatan ini tidak hanya di Kediri saja, tapindi semua daerah di Lombok Barat.

Baehaqi mengimbau masyarakat supaya ikut terlibat dalam kegiatan gotong royong.

"Kalau saya lihat masyarakat kita sudah partisipatif, mereka sudah paham tentang kebersihan, karena kalau kita hidup bersih kita akan sehat," imbuhnya. (and)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kediri Gencarkan Gotong Royong

Terkini

Iklan