Jejak Terkini

Jelang Musda, HIPMI NTB Buka Pendaftaran Calon Ketum

Budi Wawan

MATARAM
- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) NTB membuka kembali pendaftaran calon ketua. Pendaftaran ini sebelumnya sempat tertunda dikarenakan beberapa alasan teknis.

"Pembukaan pendaftaran Caketum HIPMI NTB resmi kita buka kembali, Jumat (11/12) kemarin. Musda HIPMI NTB sendiri akan segera dilaksanakan  Desember ini," kata Ketua OKK BPD HIPMI NTB yang juga Ketua SC MUSDA BPD HIPMI NTB, Budi Wawan, Sabtu (12/12) di Mataram.

Menurutnya, pengumuman terkait tahapan pendaftaran calon ketua HIPMI NTB sudah disampaikan secara tertulis kepada seluruh anggota HIPMI NTB.

Adapun jadwal tahapan pendaftaran meliputi, pengambilan formulir pendaftaran dimulai Jumat (11/12) hingga Senin (14/12). Formulir pendaftaran disediakan panitia pengarah Musda di Sekretariat HIPMI NTB, di Mataram.

Kemudian pada Selasa (15/12) hingga Rabu (16/12), pengembalian formulir berikut penyerahan berkas dan syarat pendaftaran.

"Setelah itu, pada Kamis (17/12) kita lakukan proses validasi persyaratan, sekaligus penetapan Caketum, yang pemberitahuannya akan dilakukan secara tertulis, secara hybrid oleh  Panitia  Pengarah," kata Budi Wawan.

Ia menjelaskan, Musda HIPMI NTB dilaksanakan pada Desember 2020 ini dengan mempertimbangkan sejumlah hal. Salah satunya termasuk rekomendasi Rapat Badan Pengurus Harian (RBPH) BPD HIPMI NTB yang digelar pada tanggal 10 Oktober 2020 lalu. 

Hal ini juga sesuai dengan rekomendasi Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) BPD HIPMI NTB pada tanggal 5 November 2020. Rekomendasi itu menegaskan kembali pelaksanaan Musda pada Desember tahun ini. 

"Selain itu kita juga mengacu pada hasil asistensi dan arahan BPP HIPMI terkait pelaksanaan MUSDA BPD HIPMI NTB," katanya.

Budi Wawan menjelaskan, Musda sebagai forum tertinggi di daerah untuk melakukan pergantian kepemimpinan di tubuh organisasi HIPMI NTB. Apalagi, HIPMI NTB memiliki banyak kader potensial yang mampu menjadi nakhoda HIPMI NTB kedepannya. 

"Harapannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada setiap kader HIPMI NTB yang memenuhi syarat, serta mengakomodir para kader terbaik HIPMI NTB dalam kontestasi Musda," katanya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar