Iklan

terkini

Jejak Lombok
Friday, December 18, 2020, Friday, December 18, 2020 WIB Last Updated 2020-12-18T05:34:56Z

DIRINGKUS: Dua kurir narkoba diringkus oleh Satres Narkoba Polres Lombok Tengah.

PRAYA
--Dua Kurir narkotika ditangkap Tim Cobra Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah. Mereka ditangkap di Jalan Raya Desa Pengembur, Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Kamis, (17/12).

Kedua kurir itu yakni, ME (25) laki-laki, warga Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat dan K (25) laki-laki warga Desa Pengembur Kecamatan Pujut. 

Kasat Narkoba Polres Lombok Tengah, IPTU Hizkia Siagian menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat. Dari laporan yang diterima disebutkan tentang adanya aktivitas jul beli narkoba di depan salah satu ruko di Desa Pengembur. 

Petugas kepolisian kemudian mengintai kedua pelaku, mereka  didapati sedang terlihat duduk di depan ruko. "Jadi kedua pelaku kita tangkap beserta barang bukti sabu seberat 25.14 g," jelas Hizkia. 

Saat dilakukannya penangkapan, disaksikan oleh pemilik toko atau ruko. Berdasarkan pengakuan dari kedua pelaku, mereka hanya diperintahkan mengantar barang haram itu ke pembeli. 

Meski demikian, Hizkia mengatakan polisi akan mendalami kasus tersebut. "Itu kan pengakuan mereka, nanti kita akan kembangkan termasuk mengejar bosnya," ujarnya.

Selain menyita barang bukti sabu, polisi juga menyita satu unit handpone. Kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2, dengan ancaman kurungan 6-20 tahun penjara. 

Saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan intensif oleh petugas di kantor Mapolres Lombok Tengah, guna dilakukannya pengembangan lebih lanjut. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar

Terkini

Iklan