Jejak Terkini

Baru Menjabat, Zaidar Rohman Petakan Wilayah Sampah

Zaidar Rohman

SELONG
--Sampah merupakan salah satu masalah serius yang harus segera diselesaikan. Selain mengganggu, sampah juga diketahui merupakan sumber penyakit jika secara terus menerus dibiarkan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Lombok Timur yang baru, Zaidar Rohman mengungkapkan, untuk memulai tugasnya, ia memetakan potensi penumpukan sampah di beberapa titik. Lontaran ini disampaikan Rabu (23/12).

Khusus di Kecamatan Selong, beberapa titik tempat penumpukan sampah sementara oleh masyarakat telah dipetakan. 

Sedianya, dengan armada angkutan sampah yang dimiliki DLHK, jelasnya, persoalan sampah bisa teratasi. Namun begitu, kerjasama yang baik oleh masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini.

Disiplin waktu disebutnya sebagai solusi utama pengentasan sampah. Ia meyakini, jika masyarakat disiplin menaruh sampah pada pembuangan sementara sebelum jam pengangkutan, maka sampah tidak lagi menjadi persoalan seserius saat ini.

Selain disiplin, kehadiran bank sampah dinilai sangat penting di tengah masyarakat. Dengan demikian, sampah industri rumah tangga dapat teratasi dengan baik. Tidak hanya itu, sampah juga dapat me jadi sumber pendapatan masyarakat.

Ia berharap, adanya kesadaran masyarakat akan pentingnya mengentaskan sampah. Hal itu untuk meminimalisir jumlah penambahan sampah diberbgai penjuru.

"Kita berharap adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya sampah untuk diperhatikan," tandasnya. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar