Jejak Terkini

Yuk Berwisata ke Aik Nyet, Ada Spot Jam Dinding Raksasa

SEJUK: Berwisata di Aik Nyet menawarkan sensasi kesejukan dan kesegaran yang luar biasa.

GERUNG
–Masih bingung mau main ke mana saat mengunjungi Lombok? Tak perlu khawatir, banyak tempat istimewa yang bisa dijadikan rujukan.

Beberapa alternatif yang bisa dikunjungi seperti kawasan Sekotong yang terkenal dengan keindahan pantainya. Selain itu, ada Wisata Aik Nyet yang merupakan sebuah pemandian alami tepatnya di Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). 

Di Aik Nyet, kondisi hutan Buwun Sejati yang masih sangat alami dengan sumber mata air yang berasal dari Gunung Rinjani layak untuk jadi tempat melepas penat bersama keluarga.

Salah satu pengunjung asal Mataram, Ayu, kepada JEJAK LOMBOK, Selasa (24/11) mengatakan, wisata Aik Nyet ini salah satu wisata alam yang menyuguhkan permandian umum. Dimana nuansa alam yang disajikan masih alami. 

"Bagi pengunjung yang berwisata ke sini sudah disiapkan kolam renang dengan air sangat jernih dan sejuk. Di sini juga pengunjung bisa mandi di 5 pancoran. Selain itu, terdapat sungai Aik Nyet untuk pengunjung mandi dengan batu kali yang besar-besar di tengah hutan wisata," kata Ayu. 

Selain itu, kata dia, di wisata Aik Nyet terdapat berbagai macam spot selfi baru yang disediakan bagi pengunjung. Diantaranya, jam dinding raksasa, kupu-kupu raksasa, rumah pohon dengan background kolam pemandian Aik Nyet, dan lain sebagainya. 

Beberapa kolompok masyarakat sekitar menjelaskan, air di sungai ini juga tidak pernah kering meski sedang musim kemarau panjang. Di sungai ini, pengunjung hendaknya berhati-hati jika mandi apalagi pas lagi hujan. Mengingat sungai ini banyak memakan korban jiwa. 

Walaupun wisata Aik Nyet ini berada di tengah hutan, pengunjung tidak perlu khawatir kalau ingin mencari makan. Di sini telah disediakan lapak-lapak yang menjajakan pengunjung dengan aneka kuliner seperti Sate Bulayak (Sabu), pecel, soto dan lain sebagainya.

Setelah lama berendam di air dingin dan perut mulai keroncongan, pengunjung bisa langsung menikmati lezatnya aneka kuliner yang disediakan. (and)

Posting Komentar

0 Komentar