Jejak Terkini

Windi Satria Ananda Sumbang Piala Ke-12 Pada KSMO NTB

PRESTASI: Siswa MAN 1 Lombok Timur kembali meraih prestasi di ajang KSMO NTB.

SELONG
--Torehan prestasi seakan tiada henti disematkan jajaran MAN 1 Lombok Timur. Baik prestasi yang diraih para guru dan siswanya seolah terus mengalir seperti air. 

Kali ini kembali Windi Satria Ananda menyumbang piala ke 12 pada Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). Ia kembali merebut Juara 1 bidang ekonomi. 

Bukan hanya Windi, Juara tiga bidang kimia berhasil direbut oleh Rizatul Hikmah pada kompetisi gang sama. Windi dan Riza baru saja menoreh juara tingkat NTB.  

Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB, Muhammad Ali Fikri menyatakan, capaian prestasi siswa MAN 1 Lotim semoga dapat menjadi motivasi bagi madrasah di daerah lain. Sebab, potensi siswa madrasah tidak kalah baik debgan sekolah-sekolah lainnya.

"Kami di Kanwil Kemenag NTB akan memberikan dukungan penuh pada semua ikhtiar madrasah baik guru dan siswa untuk merebut prestasi," ucapnya, Sabtu (21/11).

Sementara itu, M Zakaria selaku pembina Ekonomi Club bersama Bq Laely Herawati selaku pembina Kimia Club mengungkapkan rasa syukurnya atas torehan siswa binaannya. Hanya saja, ia mengaku masih belum beruntung meraih juara  pada  tingkat nasional.

Namun untuk sampai pada juara 1 provinsi juga sudah luar biasa. Terlebih materi soal KSMO ini terintegrasi dengan isi kandungan Alqur'an. 

Untuk meningkatkan prestasinya, kedua pembimbing siswa ini bakal meningkatkan kemampuan siswanya. Ia mengaku, selain penguasaan materi, bimbingan khusus tak sungkan diberikan kepada siswanya tersebut.

"Disamping penguasaan materi umum yang harus kuat tapi kami juga harus bisa memberikan bimbingan khusus tentang ilmu pengetahuan yang terkandung dalam Alqur'an yang tentu membutuhkan pembimbing yang khusus," terangnya.

Perasaan bangga tak dapat dipungkiri oleh kedua siswa pemborong prestasi ini. Mereka mengaku keberhasilannya kali ini akan menjadi motivasi tersendiri untuk meraih juara-juara lainnya.

Windi misalnya, ia tidak menafikkan, ada orang lain dibalik keberhasilannya ini. Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada guru pembinanya yang telah membimbingnya dengan ikhlas. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar