Jejak Terkini

Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor Tewas

TUMBANG: Pohon tumbang makan tumbal pengendara motor hingga tewas.

PRAYA
—Kejadian nahas menimpa pengendara motor asal Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pemotor ini tertimpa pohon tumbang di kawasan Jalan Raya Sengkol, Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Selasa siang (24/11).

Penyebab pohon tumbang yang menimpa pengendara motor lantaran waktu itu hujan deras. Tragisnya hujan yang mengguyur itu disertai angin kencang. 

Kapolsek Batukliang Loteng, Iptu Gede Gisiyasa membenarkan peristiwa tersebut. Dimana pengendara berinisial MO, berusia 33 tahun.

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung menuju tempat kejadian untuk evekuasi korban," ucapnya.

Kronologis kejadian bermula sekitar pukul 13.30 Wita. Dimana, saat itu sedang terjadi hujan lebat. 

Kala itu, korban MO bersama rekanya ID datang berboncengan dari arah timur menuju Mataram. Mereka menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat DR 4139 M0. 

Sesampainya di lokasi kejadian, korban bersama rekanya melihat pohon pelindung sebelah kanan jalan tumbang ke arah kiri jalan raya. Seketika pohon itu sudah jatuh dan menindih motor yang dikendarainya. 

Akibatnya korban meninggal dunia lantaran terdapat luka di bagian kepala dan dada. Sementara itu, rekan korban selamat dan mengalami luka dalam di bagian perut dan paha. 

Korban dan rekanya dibawa ke Puskesmas Mantang oleh petugas yang dibantu warga setempat untuk mendapat pertolongan. Namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Puskesmas Mantang sebelum sempat mendapat perawatan medis.

Untuk mengatasi kemacetan karena pohon tumbang dan menghalangi jalan, pihaknya bersama Brimob, TNI dan masyarakat bergotong royong memotong dan membersihkan sisa pohon.  

“Sekarang pohon itu sudah kami singkirkan. Sehingga arus lalu lintas sudah lancar dan tidak macet lagi,” ucapnya. 

Dengan adanya korban yang terimpa pohon tumbang ini, pihaknya harapkan pada masyarakat lebih waspada lagi. Jika memang terjadi hujan lebat, lebih baik masyarakat berhenti berteduh terlebih dahulu di lokasi yang aman. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar