Iklan

terkini

Sangkep Beleq, Kendaraan Menuju Event Wisata Segare Lauk

Jejak Lombok
Senin, 02 November 2020, Senin, November 02, 2020 WIB Last Updated 2020-11-02T08:40:07Z

LOKASI: Gili Kunker ditunjuk sebagai lokasi perdana Festival Segare Lauk.

SELONG
--Pantai Emas, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur kini menjadi salah satu wisata favorit. Belakangan ini Ekas seringkali disebut sebagai salah satu tempat wisata ternyaman di wilayah selatan Kabupaten Lombok Timur. 

Kepada JEJAK LOMBOK, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, H Mugni mengungkap hasil pertemuannya dengan masyarakat setempat baru-baru ini. Dalam pertemuan digelar kegiatan bernama Sangkep Beleq.

"Sangkep Beleq menghasilkan konsep event pariwisata yang akan digelar di wilayah setempat," ungkapnya, Senin (2/11).

Dari Sangkep Beleq, lanjutnya, event pariwisata itu disepakati dengan nama Festival  Segare Lauk. Event ini selanjutnya akan resmi dilaksanakan setelah beberapa persiapan telah siap.

Pada festival tersebut nantinya akan menampilkan berbagai tradisi dan budaya lokal di wilayah selatan Lombok Timur. Gili Lunjer disebutnya sebagai lokasi pertama penyelenggaraan Festival Segare Lauk. 

Budaya Bau nlNyale, Madak Beleq, Bau Balang dan lainnya akan ditampilkan secara bergantian. Semua atraksi itu disebutnya menambah daya tarik pengunjung mendatangi wisata tersebut.

Tidak hanya itu, H Mugni menyatakan festival tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya. 

Dibalik semangatnya mensuport kegiatan pariwisata, H Mugni menyampaikan harapan besar mepada masyarakat di wilayah setempat. Ia berharap destinasi wisata tetap dirawat dengan baik serta menjamin keamanan pengunjung.

"Yang terpenting dari kegiatan ini ialah keamanannya," ungkap Mugni. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sangkep Beleq, Kendaraan Menuju Event Wisata Segare Lauk

Terkini

Iklan