Jejak Terkini

Jarot-Mokhlis (5) Ungkap Strategi Kurangi Kemiskinan di Sumbawa

LEBIH MAJU: Andai terpilih, Paslon Jarot-Mokhlis siap membawa kepemimpinan di Sumbawa lebih maju.

SUMBAWA
--Sumbawa merupakan  Kabupaten yang sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA). Namun belum digali secara optimal dan  serius oleh pemerintah. 

Karena itulah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP - Ir. H. Mokhlis, M,Si ( Jarot - Mokhlis) hadir dan berjanji kedepan akan menggali potensi Sumbawa semaksimal mungkin.

"Sumbawa itu terkenal dengan kekayaan sumber daya alam yang dimilikinya. Kita harus menggali seoptimal dan semaksimal mungkin apa yang ada di dalam tanah Intan Bulaeng ini untuk kemaslahatan masyarakat tentunya," kata Mokhlis saat mendampingi Jarot berkampanye di Kecamatan Lopok, Rabu (11/11).

Ia menyebutkan ketidakseriusan pemerintah saat ini dalam mengoptimalkan SDA yang ada membuat potensi kemiskinan semakin meningkat. Masalah ini disinyalir akibat ada yang salah dengan kepemimpinan di Sumbawa.

Buntutnya, lanjutnya, masyarakat yang sudah miskin dibarengi pula pengangguran meningkat pula. 

Karena itu, jika ia ditakdirkan memimpin Sumbawa, maka mata rantai pengangguran dan kemiskinan akan diputuskan. Caranya sangat gampang, yaitu dengan membuat pelatihan-pelatihan keahlian bagi generasi muda agar nantinya mereka anak muda memiliki skill dan kompetensi sehingga mampu bersaing di dalam maupun luar negeri.

"Kalau kita sudah siap sejak awal, kita tak perlu mendatangkan tenaga dari luar dalam mengolah SDA kita. Sumbawa kedepan harus siap bersaing, tagline Sumbawa Maju itu tidak sebatas tagline karena akan kita pertanggungjawabkan nantinya. Sumbawa maju itu adalah Sumbawa yang siap dengan segala persaingan baik tenaga kerja maupun lainnya," tegasnya.

Ia mengibaratkan Sumbawa saat ini seperti tikus yang mati dilumbung padi dan kemiskinan di tengah keberlimpahan. Ini karena, sektor riilnya macet dan tidak berkembang. 

Jika Jarot - Mokhlis nanti terpilih maka hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Ia memastikan kepemimpinan Jarot - Mokhlis akan menjadikan Sumbawa Itu Maju," tandasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar