Iklan

terkini

Batu Rotok Terbakar, Gubernur Minta Segera Ditangani

Jejak Lombok
Sunday, November 8, 2020, Sunday, November 08, 2020 WIB Last Updated 2020-11-07T17:05:40Z

DILALAP API: Musibah kebakaran hanguskan puluhan rumah warga di Batu Titik, Sumbawa.

SUMBAWA
--Sesaat setelah mengetahui kabar bencana kebakaran di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah langsung menyampaikan rasa dukanya kepada masyarakat tertimpa musibah. Ia menyerukan kesigapan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam menangani musibah ini.

“Semoga saudara kita di Batu Rotok diberi kekuatan menghadapi musibah ini,” katanya, Sabtu (7/11).

Gubernur langsung memerintahkan OPD terkait bergerak untuk memberikan bantuan. Pemprov NTB disebutnya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Sumbawa segera mengirimkan bantuan. 

Sementara itu, Pjs Bupati Sumbawa Zainal Abidin langsung meminta dinas terkait menyiapkan bantuan yang akan dikirimkan. 

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra langsung mengerahkan kekuatannya mengumpulkan bantuan. Sejumlah terpal makanan dan minuman langsung berangkat.

Namun sayang, perjalanan malam ini nampaknya hanya sampai Desa Sebeok, Kecamatan Orong Telu. Mengingat akses darat ke Batu Rotok yang terputus.

Selain Polres, Kodim 1607/Sumbawa juga langsung bergerak mengumpulkan makanan dan minuman yang bisa dibawa.

Informasi sementara dari BPBD Sumbawa menyebutkan puluhan rumah terbakar dalam musibah ini. Malam ini, sejumlah logistik yang tersedia di BPBD NTB segera dikirimkan kepada korban kebakaran.

Adapun logistik yang akan dikirimkan sesuai dengan konfirmasi dari Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin Ammy. Bantuan yang terkonfirmasi adalah  250 lembar terpal, 250 lembar selimut, 20 kotak peralatan keluarga, 20 kotak perlengkapan kebersihan,  20 lembar tikar dan 50 paket paket.

Jumlah logistik tersebut akan menyesuaikan jika sudah mendapat laporan resmi di lapangan berkaitan jumlah yang terdampak kebakaran. BPBD NTB pun terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumbawa untuk memantau perkembangan situasi pasca musibah tersebut. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Batu Rotok Terbakar, Gubernur Minta Segera Ditangani

Terkini

Iklan