472 CPNS di Lotim Masuk Pemberkasan

Salmun Rahman

SELONG
--Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur, Salmun Rahman mengungkapkan, sebanyak 472 dari 500 orang CPNS yang telah mengikuti tes dinyatakan lulus dan masuk pemberkasan tahun ini. 

Sementara, kebutuhan tenaga PNS di Lotim mencapai 482 orang. Namun, kebutuhan untuk kekurangan formasi terkait masih belum ada yang mememenuhi kategori. 

Ia menyebut posisi guru kelas, dokter, guru agama, penjas, sanitarian, perikanan dan dukcapil masih belum ada pelamar yang memenuhi kriteria yang dibutuhkan.

Sebelumnya, Salmun Rahman mengaku telah mengajukan jumlah kebutuhan tambahan pegawai kepada pemerintah pusat. Dari jumlah tersebut, Kemenpan hanya mengalokasikannya sebanyak 482 orang. 

"Kita usulkan sebanyak 500 orang yang kemudian di acc oleh kemenpan sebanyak 482 orang," ucapnya kepada JEJAK LOMBOK (4/11).

Sementara itu, untuk mengisi posisi yang dinilai masih kosong, Salmun Rahman mengaku telah berkordinasi dengan pemerintah pusat. Alhasil, kekosongan tersebut dapat diisi oleh peserta dengan peringkat nilai tertinggi kedua pada seleksi akhir.

Saat ini, jelasnya, BKPSDM sedang melakukan pemberkasan sembari menerima masa pengaduan keberatan oleh peserta yang merasa dirugikan. 

"Saat ini kita sedang melakukan pemberkasan dan menerima pengaduan terhadap peserta yang keberatan," ucapnya.

Ia berharap kepada peserta yang lulus  tes CPNS agar memiliki integritas dan  menguasai bidang kerjanya. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar