Iklan

terkini

Warga Geger Temukan Mayat Bayi Dikubur

Jejak Lombok
Friday, October 16, 2020, Friday, October 16, 2020 WIB Last Updated 2020-10-16T05:41:12Z

LOKASI: Di sinilah lokasi pembuangan bayi yang dikubur di lahan milik warga bernama Iswandi.

TALIWANG
--Kasus pembuangan bayi seolah tidak pernah henti terjadi. Umumnya, pembuangan bayi ini buah dari hubungan haram.

Kamis kemarin (15/10), misalnya. Warga Dusun Buin Banyu Desa Mura Kecamatan Brang Ente digegerkan penemuan mayat bayi. Mayat bayi berjenis laki-laki itu dikubur di tanah milik warga bernama Iswandi.

Bayi laki-laki yang baru dilahirkan itu masih terdapat tali pusarnya dan dikubur di kedalaman 30 x 30 cm. Penemuan ini sontak menggegerkan warga sekitaer.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Jumat (16/10) mengatakan, dari keterangan saksi masih belum diketahui siapa pelaku pembuangan. Hanya saja, bayi ini diduga dikubur sekitar pukul 04.45 Wita, Kamis kemarin.

Saksi menjelaskan, terang Mayadi, ia melihat ada dua orang yang datang menggunakan sepeda motor sejenis Yamaha Jupiter. Kedua orang tersebut datang menggali tanah di lokasi.

"Usai menggali keduanya kemudian pergi," ujarnya.

Selang 10 menit kemudian, kedua pelaku datang kembali membawa sesuatu. Barang yang dibawa itu kemudian dikubur di tanah yang telah digali tersebut. 

Pada pagi harinya warga yang curiga datang melihat di TKP dan ditemukan ada gundukan tanah. Warga langsung menggali tanah tersebut dan menemukan jasad bayi laki-laki.

"Begitu digali, warga kaget melihat bayi laki-laki dibungkus kain putih dan dipenuhi tanah serta lengkap dengan tali pusarnya," jelasnya. 

Penemuan itu langsung dilaporkan kepada kepada desa dan kemudian dilaporkan ke pihak Polsek Taliwang. Usai menerima laporan, pada pukul 08.30 Wita, anggota Polsek Taliwang langsung mendatangi dan melakukan oleh TKP dan memeriksa sejumlah saksi. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Geger Temukan Mayat Bayi Dikubur

Terkini

Iklan