Iklan

terkini

Tinjau Pemasangan Fiber Optik, Internet di NTB Nakin Kebut

Jejak Lombok
Saturday, October 17, 2020, Saturday, October 17, 2020 WIB Last Updated 2020-10-17T05:53:48Z

DIPANTAU: Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah memantau langsung pemasangan fiber optik di Lombok Utara.

TANJUNG
--Gubernur NTB H Zulkieflimansyah meninjau langsung proses pemasangan fiber optik (FO) oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) di Kabupaten Lombok Utara, Jum'at, (16/10).

Pemasangan fiber optik merupkan salah satu upaya pemerintah NTB dan PT. Telkom area NTB memperluas layanan berbasis digital hingga ke tempat-tempat wisata. Sebut saja, seperti Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. 

Serat optik sendiri merupakan saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut. Serat optik tersebut dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain.

“Kalau fiber optik ini sudah terpasang, jaringan internet di gili akan semakin ngebut,” ungkap Gubernur NTB. 

Kedepan, lanjut Gubernur, tidak hanya di Lombok Utara, tapi di seluruh daerah di NTB akan diikhtiarkan menikmati jaringan internet yang semakin baik. Fasilitas ini terutama daerah dengan tofografi pegunungan, seperti wilayah selatan dan utara Pulau Lombok, serta Pulau Sumbawa.

“Kita tetap ikhtiarkan, seluruh daerah di NTB menikmati layanan internet yang semakin baik,” tambahnya.

Fiber optik ini, lanjut Zul, juga telah dipasang di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, terutama di pinggir-pinggir lintasan Sirkuit MotoGP. Itu semua dilakukan agar seluruh masyarakat di dunia dapat menonton event bergengsi tersebut dengan baik.

”Karena MotoGP event internasional, jadi fiber optik harus dipasang, sehingga dari negara mana pun, orang bisa menyaksikan dengan kualitas bagus,” tutupnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau Pemasangan Fiber Optik, Internet di NTB Nakin Kebut

Terkini

Iklan