Jejak Terkini

Kunjungan ke Lotim, Sekretariat DPRD Karang Asem Singgung Peran Media

KUNJUNGAN: Sekretariat DPRD Karang Asem saat berkunjung ke Kantor DPRD Lotim.

SELONG
--Sekretariat DPRD Karang Asem, Bali berkunjung ke Lombok Timur, Seninll (26/10). Dalam kunjungan tersebut mereka didampingi sejumlah wartawan dan Humas Pemda setempat.

Kunjungan itu diterima langsung oleh Sekretaris Dewan Kabupaten Lombok Timur. Dimana dalam pertuan itu, kedua belah pihak membahas peran penting media dalam mengawal setiap agenda DPRD.

Sekretaris Dewan Karang Asem, I Wayan  Ardika mengungkapkan, media berperan penting dalam membangun citra daerah, khusus dengannya lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Baik menyangkut program maupun kebijakan yang tengah diambil.

"Media itu sangat berperan penting membangun imej DPRD," kata Sekwan, I Wayan Ardika.

Dalam kunjungannya bersama sejumlah media itu, ia menyinggung soal anggaran di tengah pandemi yang berdampak pada refocusing anggaran. Disaat seperti itu penting bagi media untuk memberitakan hal tersebut.

Tak hanya soal anggaran, namun juga dari media disebutnya lahir blue print perencanaan untuk menyampaikan protokol kesehatan.

Tak hanya menyentil peran media, dia juga menyoroti adanya dampak adanya bandara internasional kepada peningkatan ekonomi dan sosial masyarakat di bumi Patuh Karya.

"Multiplayer effect bandara, khususnya ekonomi dan sosial. Biasanya jika ekonomi baik, kegaiatan sosial akan banyak," lanjutnya.

Sekretaris DPRD Lombok Timur, H Ahyan mengatakan, DPRD Kabupaten Lombok Timur statusnya telah berubah menjadi tipe A. Perubahan status ini karena sebelumnya hanya diisi dengan tiga sub bidang.

Saat ini tercatat setidaknya ada empat bidang di Sekretariat Dewan Kabupaten Lombok Timur. Yakni Bagian Keuangan, Persidangan, Perundang-udngan dan Kehumasan.

Dia menatakan, media memiliki peran penting dalam menyebarluaskan program dan kegiatan tengah dilaksanakan oleh pimpinan dewan. 

"Media itu sangat membantu dalam menyukseskan program dan komunikasi," ujarnya. (cr-sy)

Posting Komentar

0 Komentar