Jejak Terkini

Bhabinkamtibmas Jango Kawal Pengecatan 99 Tangga Jabal Rahmah

MENARIK: Inilah obyek wisata baru bernama Jabal Rahmah di Desa Jango yang sedang dicat.

PRAYA
--Bhabinkamtibmas Desa Jango, Kecamatan Janparia, Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan sambang desa, Minggu kemarin (11/10).

Tujuan sambang desa tersebut untuk  memberikan imbauan protokol kesehatan kepada warga binaanya. Selain itu, untuk memantau pengecetan 99 tangga Jabal Rahmah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke desa tersebut. 

"Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era adaptasi kebiasaan baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” kata Bhabinkamtibmas Desa Jango, Brigadir Astan.

Ia menyatakan, dalam sambang desa tidak hanya  menyambangi warga yang berkumpul. Ia juga tak segan memberikan teguran agar warga memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur, kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” katanya.

Dia mengaku, selaku Bhabinkamtibmas wajib memberikan imbauan kepada warga binaan tetap gunakan masker saat keluar rumah. Selain itu, harus rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum.

"Karena melalui bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat mudah menular," ucapnya. 

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho berharap, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat dapat mencegah penyebaran covid-19.

"Kita terus meminta anggota di desa untuk tetap turun memberikab imbauan pada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan," tuturnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar