Iklan

terkini

Bang Macs, Koki Internasional Asal NTB Diminta Didik Anak Muda

Jejak Lombok
Tuesday, October 13, 2020, Tuesday, October 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T03:40:41Z

DILUNCURKAN: Rumah makan Saniman Macs milik koki ternama NTB, Bang Macs saat diluncurkan

MATARAM
--Salah satu putra terbaik NTB di bidang kuliner, Muhammad Ali Chehan atau Bang Macs telah menunjukkan kiprahnya yang luar biasa. Belakangan, sosok ini meluncurkan rumah makan miliknya, Sanikan Mac:s untuk membagikan ilmu dan pengalamannya di bidang kuliner kepada anak-anak muda di NTB. Hal ini disampaikan saat menghadiri acara launching rumah makan Sanikan Mac's di Jalan Adi Sucipto, Rembiga  Kota Mataram Senin malam, (12/10).

"Jangan sampai nanti Bang Macs pada kehidupannya, berlanjut usianya tapi tidak punya penerus. Karena itu, perlu lebih banyak mengkader anak muda NTB untuk menjadi anak muda yang terbaik," kata ungkap Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah saat didapuk meluncurkan rumah makan tersebut.

Ia berharap, di tangan Bang Macs kuliner di NTB dapat berkembang pesat dan mendunia. Kuliner NTB juga diharap tidak kalah dengan rumah makan ataupun restoran yang ada di luar NTB. Ia meyakini Sanikan Macs dapat melakukan hal tersebut.

Jika dilihat dari nama rumah makan tersebut, gubernur yakin akan banyak peminat dan dapat dibuka cabang dimana-mana. 

"Saya yakin, kalau Mc Donald aja bisa, Sanikan Macs harus juga bisa," tegasnya.

Bang Macs yang memiliki nama lengkap Muhammad Ali Chehan selaku pemilik Sanikan Macs dalam kesempatan itu mengatakan, karirnya sebagai koki di berbagai restoran ternama tidak membuat dirinya lupa akan daerah asalnya. Ia mengaku bahwa keputusan untuk pulang kampung ke NTB atas permintaan gubernur.

Bang Macs menyampaikan bahwa dirinya akan mengembangkan kuliner di NTB. Ia juga berkomitmen akan melatih anak-anak muda agar mengikuti jejaknya sampai ke tingkat Internasional. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bang Macs, Koki Internasional Asal NTB Diminta Didik Anak Muda

Terkini

Iklan