Iklan

terkini

Antisipasi Pencurian Hewan, Bhabinkamtibmas Sambangi Peternak Sapi

Jejak Lombok
Sunday, October 4, 2020, Sunday, October 04, 2020 WIB Last Updated 2020-10-04T07:14:12Z

SAMBANG: Bhabinkamtibmas Desa Mekar Bersatu, IGB Hariyadi saat menyambangi peternak.

PRAYA
--Bhabinkamtibmas Polsek Batukliang Polres Lombok Tengah, Bripka IGB Hariyadi menyambangi para komunitas peternak sapi di Dusun Gunung Jae, Desa Mekar Bersatu, Kecamatan Batukliang, Sabtu (3/10).

Bripka Hariyadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk pelayanan dan memberikan imbauan serta pesan kamtibmas. Tujuannya agar masyarakat sadar hukum supaya situasi tetap aman dan kondusif.

Hariyadi selaku Bhabinkamtibmas di Desa Mekar Bersatu bertanggung jawab untuk keamanan di desanya. Dalam kesempatan sambang yang dilaksanakan kali ini untuk antisipasi masalah tindak pidana pencurian ternak.

Karena itu, ia mengimbau agar warga maupun pemilik ternak sapi yang ada di desa binaannya senantiasa menjaga lingkungan. Warga juga diminta selalu waspada supaya pelaku tindak pidana pencurian ternak bisa dicegah. 

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada para peternak dan segenap warga binaannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-9. Warga diingatkan selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

"Mengingat situasi masih pandemi, kita juga himbau masyarakat dan peternak untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19," katanya. 

Kapolsek Batukliang IPTU GD Gisiyasa saat dikonfirmasi menyampaikan, dalam kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya senantiasa menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat pemilik ternak. Tujuannya agar tidak terjadi pencurian ternak serta demi menciptakan situasi kondusif dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Batukliang.

"Itu merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan kamtibmas, serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan," tutur Kapolsek. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Pencurian Hewan, Bhabinkamtibmas Sambangi Peternak Sapi

Terkini

Iklan