Iklan

terkini

Akhirnya Pelaku Curanmor Tewas Setelah Diamuk Massa

Jejak Lombok
Wednesday, October 7, 2020, Wednesday, October 07, 2020 WIB Last Updated 2020-10-07T05:27:14Z

TEWAS: Pelaku curanmor di Desa Danger akhirnya tewas setelah sebelumnya diamuk massa.

SELONG
--Warga Dusun Montong Agung Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur digegerkan pencurian kendaraan roda dua. Peristiwa ini terjadi Selasa (6/10) kemarin, sekitar pukul 05.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU L Jaharuddin mengatakan, ihwal mula amuk massa ini ketika korban Hirmawadi hendak menuju ke pasar. Saat itu, ia mengeluarkan kendarannya untuk dipanaskan terlebih dahulu di depan rumahnya. 

"Korban masuk ke kamar untuk mengambil baju. Saat kembali dari kamar, korban sudah menemukan kendaraanya telah hilang," ungkapnya, Rabu (7/10).

Pada saat itu masih mendengar suara kendaraannya belum jauh dari tempat kejadian. Sadar bahwa kendaraannya sudah tidak di tempat semula, ia pun lantas berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Tak lama setelah berteriak meminta tolong, menyusul terdengar teriakan salah satu warga yang dikenal bernama Sahab. Ternyata Sahab ditabrak oleh pelaku yang hendak membawa kabur kendaraan milik korban. 

"Itu yang menyebabkan warga segera keluar dan membantu Hirmawandi dan Sahab yang tertabrak pelaku oleh pelaku curanmor," jelasnya.

Pelaku yang saat itu tidak bisa melarikan diri lantaran terjatuh lalu dikepung warga. Tak ayal, warga yang geram akan perbuatan tersangka sontak dihakimi massa.

Beruntung anggota Polsek Masbagik cepat datang ke tempat kejadian dan segera mengamankan pelaku. Sebelum dibawa ke Puskesmas Masbagik, pelaku curanmor ini babak belur dihabisi massa.

"Pada saat itu pelaku kemudian langsung dirujuk ke RS Raden Soedjono Selong," jelasnya.

Sesampainya di RSUD Soedjono Selong, tersangka yang sempat diamuk masa tersebut langsung mendapatkan perawatan medis. Namun sayang, beberapa jam setelah dirawat ternyata nyawa pelaku tidak tertolong.

Adapun barang bukti yang telah diamankan dari pelaku adalah 1 unit Honda Genio dengan nomor polisi DR 3959 YU. Ada juga satu buah tas kain warna hitam, satu buah kunci T, satu buah pisau, satu buah linggis, 2 buah besi kecil dan satu buah botol plastik berisikan bensin. (cr-zaa) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhirnya Pelaku Curanmor Tewas Setelah Diamuk Massa

Terkini

Iklan