728x90

ad

Paslon Kada Mataram Cabut Nomor Urut, Ini Nomor Mereka

SIAP BERTARUNG: Empat Paslon pilkada di Kota Mataram siap bertarung. 

MATARAM
--Rapat pleno KPU Kota Mataram untuk pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung di Pilkada 2020 sudah selesai. Ada 4 Paslon Kada yang akan berkontestasi mwerebit tampuk pimpinan daerah ini.

Rapat pleno ya g berlangsung di Hotel Grand Legi itu dipimpin langsung Ketua KPU Kota Mataram. Hanya saja suasana pencabutan nomor urut ini berlangsung dengan penjagaan yang ketat.

Selama proses pleno berlangsung, penerapan protokol kesehatan (protkes) Covid juga sangat diperhatikan. Alat Pelindung Diri (APD) seperti sarung tangan dan masker dikenakan selama berada di dalam arena pencabutan nomor urut.

Sebelum pencabutan nomor urut digelar, nampak satu per satu Paslon Kada datang ke arena. Mereka diiringi oleh pendukungnya masing-masing denga protkes standar.

Dalam sidang pleno itu, masing-masing Paslon telah mencabut nomor urut mereka. Pasangan H Mohan Roliskana-TGH Mujiburahman mendapat nomor urut 1. Nomor urut 2 dikantongi Paslon Selly-Manan.

Berikutnya, nomor urut 3 dikantongi Makmur-Ahda. Sementara nomor urut 4 dikantongi Paslon Baihaqi-Diah Ratu Ganefi.

Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin mengatakan, selama proses pilkada berlangsung, diharapkan gawe demokrasi berjalan lancar. Masing-masing paslon hendaknya mengedepankan persaingan sehat agar terhindar konflik horizontal.

Selain itu, ia juga mengingatkan suasana pilkada kali ini berbeda dari sebelumnya. Mengingat momentum pelaksanaan Pilkada berlangsung di masa pandemi Covid. (jl) 

Posting Komentar

0 Komentar