Jejak Terkini

Partisipasi Millenials Dimaksimalkan Paslon Wayent Wah

APRESIASI: Calon Bupati Lombok Tengah, Ahmad Ziadi saat memberi apresiasi kepada salah satu komunitas millenial.


PRAYA--Pasar suara kalangan remaja atau millenialis tak luput menjadi sasaran tembak kontestan yang bertarung di Pilkada Lombok Tengah. Ini tidak lepas karena pasar suara milenial dianggap menjanjikan untuk mendongkrak kemenangan.


Kepada awak media, Ahmad Ziadi menjelaskan, peran serta pemuda dan  kaum millennials dalam pembangunan sangat signifikan. Peran mereka harus dimaksimalkan dalam membangun Lombok Tengah di masa datang.


Paslon yang terkenal dengan tagline Wayent Wah ini mengatakan peran dan eksistensi energi pemuda perlu diapresiasi dengan baik. Termasuk pembinaan maupun support dalam  penganggaran untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya.


Lontaran ini disampaikan dalam kunjungannya di acara pameran lukisan yang diselenggarakan Komunitas Utara Bergerak. Pemeran itu bekerjasama dengan Komunitas Seni Ne Lotim, di Coffee Zienta Batukliang, beberapa hari lalu.


“Insyaallah, jika ini kita lakukan, akan mampu membuka lapangan pekerjaan baru dan mengurangi pengangguran terbuka di Loteng. Potensi kekuatan  Pemuda harus diperhatikan, jangan diabaikan, bisa  berbahaya,” ucap Ziadi.


Calon bupati yang berpasanfan dengan L Aswatara ini mengelaborasi visi-misi 'Membangun Lombok Tengah Berjamaah' . Dimana ditekankan  pemuda sebagai tonggak pembangunan perlu dikawal secara seksama energi dan kreativitasnya.


Bentuk maksimalisasi peran kaum milenial, jelasnya, yakni meningkatkan daya saing kepemudaan dan olahraga. Karena itu, pihaknya akan terus meningkatkan kompetensi dan daya saing pemuda melalui pola pemberdayaan dan pengkaderan secara terencana, sistimatis dan berkelanjutan.


Namun demikian, Ziadi yang  juga ketua Karang Taruna NTB tidak menjelaskan secara detail program kerja lebih jauh terkait pemuda. Terhadap hal itu, ia mengaku ada waktunya untuk menjelaskan semuanya. 


"Kita simpan dulu. Yang pasti pemuda akan kita maksimalkan dan jadi salah satu prioritas kita,” imbuhnya seraya tersenyum. 


Dalam kesempatan kunjungan itu, Ahmad Ziadi merasakan betul semangat dan energi kreatif yang diperlihatkan para pemuda. Tak heran jika ia tampak antusias berinteraksi dan berdialog dengan mereka mengenai potensi seni-budaya dan sejumlah aspek kepemudaan yang terbilang dikuasainya sebagai agen pemuda di Karang Taruna.


Ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Pemuda Utara. Energi positif yang mereka tularkan sangat baik dan akan menjadi perhatian pihaknya ke depan. 


Selaku Ketua Karang Taruna, ia memastikan, para millenials juga menjadi tanggung jawabnya. Unsur ini dinilai sebagai salah satu komponen utama membangun Lombok Tengah secara berjamaah. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar