Iklan

terkini

Lombok Barat Serius Jihad Aset

Jejak Lombok
Wednesday, September 2, 2020, Wednesday, September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-02T13:13:53Z
PERIKSA ARSIP: Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid saat memeriksa arsip aset daerah.

GERUNG--Pemkab Lombok Barat rupanya tidak main-main dengan upaya penertiban aset di daerah ini. Jihad aset terus digencarkan demi menyelamatkan aset ynag ada.

Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid beberapa hari lalu turun langsung ke sejumlah aset daerah di wilayah Kecamatan Lingsar yang diduga bermasalah. Rabu (2/9), orang nomor satu di daerah itu mendatangi langsung ruang penyimpanan arsip dan dokumen aset yang dimiliki oleh Lombok Barat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fauzan menyatakan bahwa Lombok Barat melakukan jihad aset untuk menyelamatkan aset daerah. Pihaknya akan menindak semua pihak yang  bermain-main dengan aset daerah.

"Kami tidak main-main dalam hal aset. Kita akan tindak semua yang bermain dan terlibat dalam persoalan aset ini," ujarnya.

Pemkab Lobar, jelasnya, menjalin kerjasama dengan penegak hukum untuk menertibkan aset yang masih tercecer. Langkah ini sebagai bentuk komitmen Lombok Barat dalam menjalankan jihad aset.

"Kita siap melakukan jihad aset untuk menertibkan aset-aset Lombok Barat yang hingga saat ini terus dilakukan perbaikan,' ujarnya.

Bupati muda dua periode ini mengatakan, pihaknya ingin memastikan segala arsip atau alas hak terkait dengan aset yang dimiliki oleh Lombok Barat tersimpan dengan rapi dan tertib. Hal tersebut sebagai langkah awal untuk melakukan penyelamatan

Menurutnya, jika dokumen-dokumen kepemilikan atau alas hak aset Lombok Barat tersimpan dan diarsipkan dengan baik, maka aset Lombok Barat akan mudah untuk ditertibkan. "Arsip ini adalah sangat menentukan dan penting karenanya kami memastikan semuanya tersimpan dengan aman sebagai salah satu langkah jihat aset yang kami lakukan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Fauzan Khalid meninjau secara langsung lemari arsip anti api yang digunakan menyimpan segala dokumen tentang aset. Ia ingin memastikan keamanan data dan arsip terkait aset yang dimiliki oleh Lombok Barat.

Dalam sidak tersebut Bupati didampingi oleh Sekda Lombok Barat, Dr H Baehaqi, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kominfo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Ahad Legiarto yang turut serta dalam sidak tersebut mengatakan, sesuai dengan arahan bupati, pihaknya akan menertibkan dan menata arsip penting utamanya terkait dengan aset daerah. Ia menekankan bahwa Bupati meminta semua organisasi perangkat daerah dapat disiplin dan tertib dalam menata dan menyimpan arsip penting.

"Pemerintah daerah memandang bahwa arsip dan dokumen harus dijaga dan disimpan dengan rapi dan tertib. Karena arsip tersebut dapat memberikan petunjuk dalam menyelesaikan berbagai problem atau masalah yang dihadapi nantinya," ujarnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lombok Barat Serius Jihad Aset

Terkini

Iklan