Jejak Terkini

Gerakan Bermasker, HARUM Libatkan UMKM

GERAKAN MASKER: Bapaslon HARUM beekomitmen dukung gerakan masker untuk cegah Covid-19 di Mataram.

MATARAM--Menyongsong Pilkada serentak Desember 2020 mendatang, Polda NTB telah membangun komitmen bersama bakal pasangan calon (Bapaslon) melawan Covid-19.

Di Kota Mataram, Bapaslon H Mohan Roliskana-TGH Mujiburahman (HARUM) menunjukkan komitmen tersebut. Kontestan yang satu ini meluncurkan gerakan bermasker selama tahapan pilkada.

"Gerakan ini sudah dimulai. Ada ribuan masker yang kita sebar," ungkap Juru Bicara HARUM, H Firadz Pariska, Sabtu (19/9).

Gerakan ini disebutnya sebagai bagian dari tindak lanjut komitmen yang telah dideklarasikan. Lewat gerakan bermasker, HARUM ingin menegaskan komitmennya.

Bagi Firadz, gerakan ini menjadi bagian dari upaya membentuk kesadaran masyarakat. Jangan sampai euforia pilkada mengabaikan protokol kesehatan (protkes) Covid-19.

Dalam pembagian masker, jelasnya, ada beberapa tempat yang menjadi sasaran. Obyek yang disasar terutama tempat-tempat publik yang melibatkan keramaian, seperti pasar dan yang lain-lain.

Di pasar, jelasnya, masker dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung lainnya. Dengan pembagian masker ini diharap. Usa menekan penyebaran Covid-19.

Tim Pemenangan HARUM lainnya, Febrian Putra mengatakan, gerakan bermasker ini tidak saja sebagai bentuk komitmen yang telah dideklarasikan. Lebih dari itu, gerakan ini mengusung misi kemanusiaan.

"Karena nyawa manusia saat ini sangat penting. Jangan sampai pilkada terus banyak warga kita yang sakit," ucapnya.

Secara rinci, Febrian menyebut, gerakan masker ini dikawal oleh Satgas HARUM. Satgas inilah yang nantinya memastikan setiap aktivitas sosialisasi dan pemenangan sesuai denga protkes.

Rupanya gerakan ini disebutnya membawa efek domino positif. Masker yang dibagikan berasal dari para pelaku UMKM di Kota Mataram. 

"Ada banyak UMKM yang kita libatkan di Kota Mataram. Mereka tersebar di beberapa tempat, seperti Ampenan dan yang lainnya," pungkasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar