728x90

ad

Anniversary Wedding, Mohan Luncurkan Film Perjalanan Asmara

AKTOR: Inilah para pemain film Mohan, Daffa dan Shaina bersama sutradanya, Tris Pradana.

MATARAM
--Balutan kisah asmara H Mohan Roliskana dan Hj Kikin Kinastri kini bisa disaksikan dalam sebuah film berjudul Mohan.

Film bergenre drama romantis ini mengangkat kisah perjalanan hidup sosok Wakil Walikota Mataram semasa muda. Tak hanya meliputi kisah asmara, tapi juga mengangkat gelora idealisme seorang pemuda di masa reformasi 1998.

Mohan muda yang diperankan Raihan Daffa Purnomo ini cukup mampu membuat perasaan penonton diaduk-aduk. Betapa tidak, jalinan asmara jarak jauh harus dilewati Mohan bersama kekasihnya, Kikin Kinastri (diperankan Shania Babheer) selama 3 tahun. Padahal durasi masa pacara yang dilewati tidak kurang dari 8 tahun.

Larut dalam cinta jarak jauh rupanya memberi kesempatan bagi Mohan membuka ruang aktualisasi dalam pengembangan dirinya. Ia terlibat dalam berbagai aktivitas-aktivitas kemahasiswaan.

Puncaknya pada 1998, Mohan terlibat dalam aksi demonstrasi penggulingan rezim Soeharto. Di tahun yang sama, dari berbagai rentetan aksi demonstrasi itu membuat Mohan harus mendekam di balik jeruji.

Sutradara Film Mohan, Tris Pradana mengatakan, film berdurasi sekitar 35 menit banyak memiliki pesan moral. Pesan tersebut terutama keteguhan dalam memegang komitmen hubungan sepasang kekasih. 

"Berpacaran selama 8 tahun itu tidak mudah. Jarang pula yang bisa sampai ke jenjang pernikahan," ucapnya.

Pesan lain yang diangkat yakni keteguhan memperjuangkan komitmen dan prinsip. Dalam film ini antara Mohan dan Kikin sama-sama berusaha memperjuangkan cintanya, tidak saja sampai jenjang perkawinan tapi juga sepanjang hayat.

Sosok sentral dalam film ini, Daffa mengatakan, ada tantangan tersendiri dalam memerankan sosok Mohan muda. Proses observasi dan eksplorasi dalam menjalankan peran Mohan dilakukan dengan totalitas. Ini dilakukan agar dapat menjalani peran sebaik mungkin.

"Saya belajar bagaimana gesture, cara jalan dan cara bicara beliau. Apalagi beliau ini orangnya berwibawa dan smart," ucapnya.

Daffa mengaku, kesulitan yang ditemui dalam menjalankan perannya ketika Mohan beranjak dewasa. Menjalani karakter Mohan dewasa disebutnya melampaui usianya yang masih jauh lebih muda.

H. Mohan Roliskana dan Hj. Kikin Kinastri

Sementara itu, Shaina Babheer mengatakan, ia sudah lebih dulu mengenal sosok Kikin. Tidak sulit bagi dirinya menjalankan karakter sosok perempuan yang kini mendampingi kehidupan Mohan Roliskana.

Beradegan bersama Daffa, terangnya, tidak ada pula kesulitan yang cukup serius. Chemistry diantara keduanya bisa dibangun dengan mudah.

Sementara itu, H Mohan Roliskana menyampaikan apresiasinya dengan film tersebut. Di awal mula rencana pembuatan film ini, ia mengaku sedikit shock.

"Saya ini siapa sampai mau difilmkan. Tapi demi apresiasi dan upaya kerja keras proses kreatif, saya support," ujarnya, saat peluncuran trailer film Mohan, Rabu (23/9).

Film ini disebutnya sebagai hadiah kejutan untuk anniversary wedding-nya yang ke 20 tahun. Film ini juga disebutnya harus dipisahkan dengan ruang politik terkait pencalonan dirinya sebagai calon walikota Mataram.

JEJAK LOMBOK yang menanyakan adanya sebuah adegan perkelahian dan berada di balik penjara, Mohan mengakuinya. Ia mengaku pernah merasakan kerasnya hidup anak muda dan pengapnya balik jeruji penjara.

Produser Film Mohan, H Firadz Pariska mengatakan, film ini semua adegan dan lokasi pengambilan gambar berada di Mataram. Bahkan para pemainnya juga berasal dari Kota Mataram. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar