Iklan

terkini

Millenials Diajak Piknik Lagi di Mandalika Lombok

Jejak Lombok
Saturday, August 15, 2020, Saturday, August 15, 2020 WIB Last Updated 2020-08-15T11:57:51Z
PIKNIK: Biro Komunikasi Kemenparekraf bareng Genpi gelar performing art dan podcast #KomunitasinAja di Mandalika Lombok. 

MATARAM--Biro Komunikasi Kemenparekraf bareng Genpi gelar performing art dan podcast #KomunitasinAja di Mandalika Lombok. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana untuk kolaborasi tahun 2020 antara Kemenparekraf dengan Genpi sebagai komunitas yang dibentuk dari 2016 ini.

Saat ini pemerintah telah resmi menerapkan standar protokol tatanan baru, termasuk dalam kegiatan pariwisata. Berbagai destinasi telah dibuka dengan protokol khusus yaitu menerapkan CHSE ( Cleanliness, Health, Safety , Environment) untuk pencegahan penyebaran covid-19

Pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak, hampir 5 bulan kegiatan pariwisata dan penyelenggaraan event stop guna pencegahan penyebaran covid-19. Tentu untuk bangkit pasca pandemi ini bukan perkara mudah namun tetap harus optimis dan kreatif.

Performing art dan podcast #KomunitasinAja hadir di Mandalika Lombok. Acara ini akan live on taping di akun official youtube Kemenparekraf pada Minggu (16/8) pukul 19.00 WIB. Program ini merupakan kreasi dari Subbag Pembinaan Komunitas Biro Komunikasi Kemenparekraf.

Melalui even ini, Kemenparekraf mengajak komunitas pariwisata dan ekonomi kreatif mengembangkan komunitasnya dan mendukung berbagai program pemerintah khususnya di destinasi superprioritas.

"Komunitas memiliki peran penting, selain sebagai pendorong komunitas juga dapat berperan aktif dalam penciptaan ide dan kreasi," ungkap Kasubbag pembinaan Komunitas Birko Kemenparekraf, Syaril Sulaiman, Sabtu (15/8).

Podcast #KomunitasinAja ini memiliki rangkaian cerita yang menggabungkan unsur pariwisata dan ekonomi kreatif. Teasernya juga sudah tayang.

"Dalam teaser itu berawal dari Bandara Internasional Lombok. Dimana scene atraksi dan podcast di Desa Adat Ende dan dilanjutkan ke area Mandalika dengan berbagai atraksi yang menarik," papar Ketua Umum Genpinas, Mbak Jhe, saat ditemui di Mandalika.

Heru Mataya, Master of Indonesia Festival turut hadir memberikan kurasi dari sisi artistik untuk konten performing art yang mengambil scene di Desa Adat Ende dan Bukit Merese Mandalika. Pada kesempatan ini Heru juga mengingatkan untuk terus kreatif dan optimis untuk membawa pariwisata menuju Indonesia Maju.

Bahkan Heru mengingatkan kepada rekan rekan komunitas untuk turut merayakan dan mengikuti Lomba Rayakan Kemerdekaan yang digelar Kemenparekraf dengan total hadiah Rp 1 miliar. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Millenials Diajak Piknik Lagi di Mandalika Lombok

Terkini

Iklan