Jejak Terkini

Korban Gempa Terima 65 Ribu Rumah

BANTUAN: Menko PMK, Muhadjir Effendy saat memberikan kunci rumah huntap kepada korban gempa secara simbolis.

PRAYA--Hari kedua kunjungan kerja di NTB, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberikan bantuan hunian tetap (Huntap) kepada masyarakat. Huntap dibagikan untuk warga Desa Teratak, Batukliang Utara, Lombok Tengah yang terdampak gempa bumi dua tahun lalu.

“Kedatangan kami ke sini untuk memastikan progres pembangunan rumah tahan gempa. Alhamdulillah hari ini kami menyerahkan kunci rumah tahan gempa sebanyak 65 ribu,” ujar, Jumat (28/8).

Selanjutnya, tambah Menko PMK, tugas masyarakat untuk segera menempati dan menjaga rumah yang telah diberikan tersebut. Menurut Muhadjir, menjaga serta merawat lebih sulit daripada membuat rumah tersebut.

“Silahkan langsung ditempati, selanjutnya bapak-ibu jaga dan rawat rumah yang telah diberikan tersebut,” tambahnya.

Menko PMK meyakini, di tengah musibah dan kesulitan, pasti ada jalan untuk bangkit dan berlari menjadi daerah yang maju. Baginya, musibah menjadikan kita semakin kuat dan menaruh kita semua pada kedudukan yang semakin tinggi.

“Saat gempa dulu, tiga kali saya datang ke NTB. Saya menyaksikan langsung rumah, tempat ibadah dan sekolah hancur rata karena musibah gempa tersebut. Hari ini, kita semua terdampak musibah global, seluruh dunia terdampak, saya bersyukur bisa datang kembali ke NTB,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Muhadjir mengutip surat Al-Insyirah yeng berarti tentang kelapangan. Muhadjir mengutip ayat kelima yang artinya, sesungguhnya beserta kusulitan ada kemudahan.

“Dalam Alqur’an disebutkan, sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan, maka tetaplah optimis dan berharap pada pertolongan Tuhanmu karena sesungguhnya beserta kesulitan apapun pasti ada kemudahan yang menyertainya,” ungkap Menko PMK mengutip surat ke-94 dalam Alqur’an tersebut.

Untuk itu, dalam kondisi apapun, Menko PMK menyerukan agar warga NTB tetap berbaik sangka dan selalu bersyukur. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimanysh atas kesabaran dan ketabahannya dalam memimpin NTB.

"Gubernur NTB ini teman dekat saya, kami kenal sudah sangat lama. Jaringan beliau bukan hanya nasional, tapi juga internasional. Saya yakin, di tangan beliau, NTB pasti semakin maju. Masyarakat NTB harus bangga punya sosok pemimpin seperti Dr. H. Zulkieflimansyah," tutupnya disambut tepuk tangan meriah dari tamu undangan.

Sementara itu, Gubernur NTB, H. Zulkieflimasyah dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Menko PMK atas perhatiannya kepada daerah yang dipimpinnya. Mewakili Pemprov NTB beserta seluruh masyarakat NTB, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Menko PMK yang kembali berkenan hadir di NTB. Gubernur berharap ini bukan kunjungan yang terakhir.

“Insyaallah seluruh bantuan, seluruh perhatian yang telah bapak berikan mendapat keberkahan untuk daerah kami tercinta,” ungkap Gubernur singkat. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar