Jejak Terkini

Kebakaran Hebat, Satu Rumah Dilahap Jago Merah


Petugas padam kebakaran ketika berusaha memadamkan api di rumah Suhaeni.

SELONG--Kebakaran hebat terjadi di Reban Tebu, Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong, Senin (31/08). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wita.

Diduga kebakaran ini dipicu karena arus pendek. Percikan api yang keluar dari kabel itu kumungkinan besar jadi biang kerok amukan si jago merah.

Saat musibah terjadi, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat. Pemiliknya yang diketahui sebagai seorang guru tengah berada di sekolah tempat ia mengajar.

Beberapa saat setelah kabar sampai kepadanya, pemilik rumah bernama Suhaeni mengaku terkejut bukan kepalang. Ia menduga kebakaran yang melahap rumahnya diduga dari korsleting arus pendek.

"Saat kebakaran, saya  tidak tau persis penyebabnya. Tidak mungkin dari tabung gas kompor. Sebelum saya berangkat ke sekolah, kompor sudah saya matikan," ucapnya.

Mengetahui rumahnya terbakar, Suhaeni pun menelpon suami dan anaknya. Beruntung, rumahnya yang masih dekat dengan pusat Kota Selong segera mendapat bantuan dari pemadam kebakaran.

Petugas yang bergerak cepat membuat kebakaran tidak melebar ke kiri-kanan rumah Suhaeni.

Dari peristiwa itu, belum dipastikan berapa kerugian materil pemilik rumah. Namun demikian, barang-barang berharga seperti SK pegawai serta yang lainnya turut amblas.

"Kalau uang tidak seberapa. Tapi SK dan beberapa berkas penting ikut ludes," tegasnya. (cr-zaa)

Posting Komentar

0 Komentar