Iklan

terkini

Dispar Lobar Gaungkan #AyoKembaliKeSenggigi

Jejak Lombok
Saturday, August 29, 2020, Saturday, August 29, 2020 WIB Last Updated 2020-08-29T14:20:16Z
MASIH KONSISTEN: Dispar Lobar masih konsisten mengajak semua pihak melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Senggigi.

GERUNG-- Konsistensi Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) memggelar  kegiatan bersih-bersih tempat wisata mulai menuai hasil. Langkah itu menjadi stimulus bagi pelaku pariwisata dan warga untuk tetap menjaga kebersihan di area pariwisata.

Seperti Jumat (28/9) misalnya. Ratusan orang terlihat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di kawasan Senggigi. Mereka yang terlibat yakni mulai dari para staf Dispar Lobar, staf hingga para general manager (GM) hotel seputaran Senggigi.

Tak hanya itu, para terapis spa, ladies dan pramuwisata usaha karaoke pun terlibat. tidak ketinggalan komunitas peduli juga terjun dalam kegiatan itu.

"Ini di luar perkiraan. Semua pihak mau turun. Tidak hanya dari perhotelan, ini juga diikuti oleh pramuwisata kita di kafe dan spa," ungkap Akhkam.

Menurutnya kali ini merupakan salah satu  kegiatan bersih-bersih yang paling ramai dari  sebelum-sebelumnya. Karena itu, pihaknya sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut ambil bagian.

menariknya lagi, Sekda Lobar H Baihaqi juga ambil bagian  dalam kegiatan itu. Orang nomor satu di birokrasi Lobar itu rela berpanas-panasan dan mengangkat sampah bersama peserta lainnya.

Kegiatan ini, imbuhnya, akan menjaga semangat semua pihak untuk tetap menggaungkan  semangat  #AyoKembaliKeSenggigi.

"Itu tagline kita bersama seluruh pemangku kepentingan untuk mengulang kembali kejayaan Senggigi sebagai destinasi andalan," terang Akhkam.

Agar tagline itu semakin menggema, Akhkam memastikan Dinas Pariwisata bersama para pelaku di Senggigi akan menggelar beberapa event. Seperti bike camping untuk para penghobi sepada di Pantai Kerandangan. Ada juga senam massal zumba beberapa hari sebelumnya serta beberapa kegiatan lainnya.

Sekda Lobar H Baehaqi dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para ASN yang ikut serta. Secara khusus ucapan serupa disampaikan kepada Dispar Lobar sebagai inisiator.

Menurutnya kegiatan ini juga merupakan suatu langkah dan terobosan yang perlu diikuti dan ditiru oleh semua OPD di Lombok Barat. Dengan demikian kepariwisataan Lobar bangkit dan kembali menjadi basis perekonomian daerah bisa segera terwujud.

Di kesempatan terpisah, dua orang pelaku usaha hiburan yaitu Acok dan Herman yang juga konsisten ikut mendukung  kegiatan "Ayo Bersih-Bersih" di setiap minggu  mensyukuri semangat yang terjaga dari para pelaku usaha dalam mendukung  kegiatan ini.

"Dengan adanya kegiatan bersih-bersih di Senggigi ini, Alhamdulillah sudah mulai bangkit lagi dan dari minggu pertama sampai sekarang tambah ramai. Tamu-tamu juga sudah mulai datang, teman-teman juga jadi  tambah semangat," ucap Acok antusias.

Di sisi lain  yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan (APH) juga mengatakan komitmennya untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan Senggigi  untuk para wisatawan.

"Dari APH pagi ini menerjunkan hampir 90 persen personil. Jadi cukup ramai. Mulai dari depan Polsek Senggigi hingga atas Sheraton hotel sudah bersih," ucapnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dispar Lobar Gaungkan #AyoKembaliKeSenggigi

Terkini

Iklan