Iklan

terkini

Akselerasi Investasi, Gubernur NTB Gelar Audiensi ke Menteri ATR/BPN

Jejak Lombok
Thursday, August 13, 2020, Thursday, August 13, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T15:19:15Z
AUDIENSI: Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat audiensi bersama jajaran kepala perangkat daerah di Jakarta.

JAKARTA--Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi sejumlah kepala perangkat daerah menggelar audiensi dengan Menteri ATR/BPN, Sofyan A Djalil, Kamis (13/8). Audiensi berlangsung di gedung Kementerian ATR/BPN.

"Kunjungan ini untuk melakukan audiensi terhadap percepatan pembahasan persetujuan substansi revisi RTRW Provinsi NTB 2019-2029 sebagai upaya mengakselerasi beberapa investasi di wilayah NTB termasuk rencana KEK Teluk Santong," ungkapnya.

Kunjungan ini juga dilakukan pada beberapa kementerian terkait. Sebut saja seperti Kementerian LHK dan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Di Kementerian ATR/BPN, Pemprov NTB sepenuhnya didukung dalam mempercepat penyelesaian revisi RTRW. Pemprov NTB juga diminta segera melakukan persiapan pembahasan lintas sektor sebagai syarat pemberian persetujuan substansi.

"Kementerian ATR/BPN juga mendukung Pemprov NTB mempercepat investasi dengan tetap mengacu pada peraturan yang ada," kata Gubernur.

Selain itu, ada beberapa persyaratan teknis yang akan segera disiapkan Pemprov NTB dan pemerintah pusat untuk mendukung hal tersebut.

Sementara itu, Asisten II Setda NTB H Ridwan Syah mengatakan, penyesuaian tata ruang untuk kepentingan investasi di NTB sangat penting. Ini mengingat dinamika kebutuhan pembangunan di NTB kedepan sangat menjanjikan.

Termasuk KEK Tanjung Santong sebagai KEK energi dan agro yang didalamnya direncanakan akan dibangun kilang minyak kapasitas 300 ribu barrel/hari. Begitu juga dengan industri bio ethanol harus terakomodir dalam RTRW Provinsi.

"Terima kasih Pak Menteri atas waktu dan perhatiannya pada kami di NTB," ujarnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akselerasi Investasi, Gubernur NTB Gelar Audiensi ke Menteri ATR/BPN

Terkini

Iklan