Iklan

terkini

Sudah 50 Persen, Sirkuit MotoGP Mandalika Diujicoba 2021

Jejak Lombok
Wednesday, July 29, 2020, Wednesday, July 29, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T12:37:56Z
SIRKUIT: Inilah sirkuit MotoGP Mandalika Lombok yang akan menjadi lokasi balapan Valentino Rossi dkk. (Sumber Foto: Internet)
MATARAM--Progres pembangunan lintasan sirkuit MotoGP Mandalika di Lombok Tengah NTB menunjukan hasil bagus. Sejauh ini pengerjaannya sudah mencapai 50 persen.

Kabar progres sirkuit ini dilontarkan Kepala Dinas Pariwisata NTB, LM Faizal. Kemajuan pembangunan ini dinilai baik kendati di tengah pandemi virus Corona.

"Nanti pada April 2021 sudah bisa dilakukan ujicoba lintasan," ungkapnya kepada awak media, Selasa (28/7).

Lintasan sepanjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan ini dijadwalkan pengaspalannya Agustus mendatang. Menyusul berikutnya akan dibangun beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Pihaknya berharap tidak ada lagi penundaan pembangunan sirkuit. Terlebih antara pihak MotoGP dan pemerintah sudah terikat satu sama lain.

Awalnya, sirkuit Mandalika direncanakan masuk dalam jadwal tes pramusim MotoGP 2021. Namun, terhentinya proses pembangunan pada Maret hingga April lalu membuat jadwal uji kelayakan menjadi tertunda pula.

Dengan kabar ini, penggemar balap motor tanah air bisa berharap untuk melihat aksi Valentino Rossi serta pembalap lainnya. Mengingat progres pembangunan sirkuit kian signifikan.

Diketahui, penyelenggaraan MotoGP melibatkan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) dan Dorna Sports. Kedua belah pihak sudah menandatangani kesepakatan untuk penyelenggaraan balapan motor itu.

Seperti dilansir BolaSport, MotoGP Indonesia diperkirakan akan berlangsung sekitar bulan Oktober. MotoGP Indonesia diprediksi akan mengisi jadwal balapan pada bulan Oktober, menggantikan GP Australia dan Thailand yang berpeluang dimajukan ke awal musim.

Selain menjadi tuan rumah balapan MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar balapan dari kejuaraan dunia lainnya yaitu World Superbike. ITDC telah menunjuk Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai promotor MotoGP Indonesia 2021. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudah 50 Persen, Sirkuit MotoGP Mandalika Diujicoba 2021

Terkini

Iklan