Jejak Terkini

Sahabat Dokter Masrun-Aksar Sentuh Warga Marong dan Pengengat

PENGOBATAN GRATIS: Sahabat Dokter Masrun-Aksar saat memberi pengobatan gratis kepada warga Maring dan Pengengat.
PRAYA--Masyarakat Desa Marong, Kecamatan Praya Timur menyambut baik bakti sosial yang dilakukan Sahabat Dokter, bakal calon pasangan kepala daerah Lombok Tengah, Masrun-Aksar. Bakti sosial serupa sangat dinanti masyarakat karena bersentuhan langsung dengan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dalam bakti sosial di Marong, Sahabat Dokter Masrun-Aksar menyasar sekitar 400 masyarakat dari sejumlah dusun di Marong. Baksos sahabat dokter di Marong berupa pengobatan gratis dari berbagai usia dan kalangan.

Sebelum pengobatan gratis, masyarakat Desa Marong terlebih dahulu diajak senam sehat yang didomimasi ibu-ibu. Selain di Marong, sahabat dokter melakulan hal serupa di Desa Pengengat Kecamatan Pujut. Terdapat sekitar 150 warga di desa ini yang diobati sahabat dokter Masrun-Aksar.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini yang dibutuhkan masyarakat karena sangat terasa sekali manfaatnya. Terimakasih sahabat dokter Masrun-Aksar," terang Inaq Jamilah salah satu warga Desa Marong di sela-sela pengobatan, Selasa (7/7).

Sedangkan salah satu warga Desa Pengengat Muliati menilai pengobatan gratis pasca corona sebagai gerakan yang sangat baik.

"Kami tidak perlu jauh ke puskesmas. Tapi kami yang dicari. Sahabat dokter ini luar biasa," ucapnya.

Sementara itu,  koordinator sahabat dokter, dr Nanik menyampaikan, bakti sosial pengobatan gratis oleh Sahabat Dokter dilakukan atas apirasi masyarakat. Selama ini banyak warga di berbagai desa yang meminta didatangi untuk diobati.

"Ini murni gerakan sosial kemanusiaan dari teman-teman dokter, apoteker, dan perawat yang tergabung dalam sahabat dokter Masrun-Aksar," paparnya.

Kegiatan seperti ini akan terus digalakkan. Desa-desa yang belum terjamah akan disasar sesuai permintaan masyarakat. "Kita akan berbuat sebisa mungkin. Pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan," pungkasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar