Iklan

terkini

Pangdam IX Udayana Dianugerahi Gelar Adat Sasak

Jejak Lombok
Monday, July 20, 2020, Monday, July 20, 2020 WIB Last Updated 2020-07-20T12:48:47Z
DISAMBUT: Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menyambut kedatangan PandamI Udayana Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara.
PRAYA--Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah beserta istri menyambut kedatangan Pangdam IX Udayana Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara di Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid, Senin (20/7). Saat penyambutan, Pangdam IX Udayana dianugerahi gelar adat Sasak "Arya Patih Laga Yudha Negara".

Gelar yang diberikan itu  mempunyai makna penjaga kedaulatan anegara Republik Indonesia, khususnya NTB. Sementara dari sisi lokalitas adat Sasak, gelar itu berarti kelak Pangdam dapat melestarikan budaya Sasak yang menjadi salah satu kekayaan budaya nasional.

Kegiatan ini diawali dengan pemasangan pakaian adat Sasak oleh Majelis Adat Sasak. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pangdam IX oleh Wakil Bupati Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Pangdam IX Udayana menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Adat Sasak atas penganugerahan gelar yang diberikan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov NTB.

"Mudah-Mudahan kehadiran saya di NTB ini bisa membawa damai, bisa membawa keberkahan, dan bisa membawa  keamanan dan ketertiban bagi masyarakat khususnya masyarakat di NTB," ujarnya.

Usai menerima jamuan yang telah disediakan, Pangdam IX udayana beserta rombongan meninggalkan bandara menuju Makorem 162 Wira Bhakti untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IX Udayana Dianugerahi Gelar Adat Sasak

Terkini

Iklan