Iklan

terkini

Gubernur Boyong Kepala OPD Dengar Keluhan Warga

Jejak Lombok
Thursday, July 30, 2020, Thursday, July 30, 2020 WIB Last Updated 2020-07-30T11:27:22Z
TEMU KADES: Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat silaturrahmi bertemu dengan kepala desa di Kabupaten Bima.
BIMA--Sekitar sebulan lalu, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah memboyong kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Lombok Timur. Hal serupa juga dilakukan Kamis (30/7), di Kabupaten Bima.

"Hari ini saya didampingi puluhan kepala OPD NTB. Jadi, apapun keluhan dan aspirasi masyarakat, bisa disampaikan langsung kepada kepala dinas terkait," ujarnya.

Lontaran ini disampaikan di hadapan kades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Bima. Di kesempatan itu, ia juga seluruh kepala OPD lingkup Pemprov NTB.

Gubernur menilai, keinginan masyarakat NTB sesungguhnya sederhana saja. Mereka hanya menginginkan pemimpinnya hadir, mau menyapa dan mengunjungi mereka untuk saling mendengar.

Gubernur tidak menghendaki jika alasan kesibukan menjadi penghalang silaturahmi antara para pemimpin dengan warganya. Dirinya tidak ingin ada kepala dinas ataupun pejabat lainnya enggan turun langsung mendengar masyarakat.

"Kita ini terkadang senang dicari. Masyarakat kita capek nyari, tapi malah tidak bisa ketemu. Sekarang tradisi itu kita balik, kita sendiri yang turun mencari masyarakat," tegasnya.

Masyarakat dan pemimpin, serta semua pihak harus bersinergi saling membantu. Persoalan yang bisa diselesaikan oleh pemerintah kabupaten diminta diselesaikan oleh kabupaten.

Demikian juga dengan persoalan yang bisa dibantu oleh Pemprov NTB, akan dibantu oleh Pemprov NTB. Demikian halnya dengan pemerintah pusat.

"Sekarang zamannya kita bersinergi, tidak lagi kita saling menyalahkan," tutupnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Boyong Kepala OPD Dengar Keluhan Warga

Terkini

Iklan