Iklan

terkini

NTB Luncurkan Program Kampung Sehat

Jejak Lombok
Friday, June 19, 2020, Friday, June 19, 2020 WIB Last Updated 2020-06-19T11:43:57Z
PELUNCURAN: Gubernur NTB bersama Kapolda NTB saat meluncurkan program Kampung Sehat.
GERUNG--Salah satu ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus corona yakni dengan membudayakan hidup bersih. Beriringan dengan itu, Pemprov NTB meluncurkan program Kampung Sehat.

Program yang dikemas dengan beragam lomba ini diluncurkan di Desa Gegelang, Lingsar, Lombok Barat. Lewat peluncuran program ini diharap menjadi awal yang baik menuju fase normal baru di NTB.

“Semoga dengan diluncurkannya kampung sehat ini, menjadi awal yang baik untuk daerah kita  tercinta,” ujar Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat menghadiri acara tersebut, Jumat (19/6).

Doktor Zul mengapresiasi pelaksanaan lomba tersebut. Dengan lomba yang ada diharapkan masyarakat semakin terpacu menjalankan protokol kesehatan yang ada.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH mengatakan, lomba kampung sehat tersebut diinisiasi karena merasa prihatin dengan penularan virus saat ini. Karena itu, perlu ada penekanan khusus kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk menekan penyebaran virus corona ini, kita harus bergandengan, berjalan bersama dalam memutus penyebarannya," ungkapnya.

Mantan Kadiv Humas Polri tersebut melanjutkan, lomba kampung sehat memiliki beberapa parameter penilaian. Sebut saja seperti bidang kesehatan, bidang sosial kemasyarakatan, bidang industri hingga bidang keamanan.

“Selain parameter tersebut, yang terpenting kita tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai standar WHO,” tutupnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • NTB Luncurkan Program Kampung Sehat

Terkini

Iklan