Iklan

terkini

Masjid Hubbul Wathan IC Raih Juara Teladan Nasional

Jejak Lombok
Friday, June 19, 2020, Friday, June 19, 2020 WIB Last Updated 2020-06-19T11:55:05Z
JUARA: Masjid Hubbul Wathan IC NTB menjadi juara I nasional. (Ist/Jejak Lombok)
MATARAM–Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB dinobatkan sebagai pemenang juara I di ajang Penghargaan Masjid Teladan 2020 yang diselenggarakan BNI Syariah.

Kepala UPT Destinasi Wisata Unggulan Islamic Center Dinas Pariwisata Provinsi NTB M Ilham mengatakan, Masjid Hubbul Wathan meraih juara pertama dalam kategori Masjid Raya dan Masjid Agung. Adapun juara II diraih oleh Masjid Paripurna Agung Ar-Rahman Kota Pekanbaru, juara III diraih oleh Masjid Baitul Mu’min Bakdi Bali.

Adapun di dalam kategori Masjid Besar dan Jami’ dimenangkan oleh Masjid Nurul Ashri Deresan Yogyakarta serta pada kategori masjid di tempat publik dengan juara I diraih oleh Masjid An Nur Puspogiwan, Semarang.

“Ini merupakan penghargaan yang luar biasa, sangat bagus, sehingga bagimana kita meningkatkan lagi pelayanan atau manajemen masjid selama ini. Sehingga tidak hanya sekedar penghargaan. Kita berupaya bekerja sebaik mungkin sejak awal bukan karena mau ikut lomba, namun ketika dapat juara I lomba, ini luar biasa,” kata M Ilham, Jumat (19/6).

Dengan munculnya Masjid Hubbul Wathan sebagai juara pertama di ajang penghargaan masjid teladan, ini akan menjadi pemicu semangat meningkatkan kerja agar lebih baik lagi. Lomba Masjid Teladan Tahun 2020 ini diikuti oleh 381 Masjid Raya, Agung,  Jami’, dan masjid di tempat publik se-Indonesia. Adapun Jenis penilaian meliputi administrasi masjid dan manajemen masjid.

“Untuk manajemen masjid itu sendiri ada beberapa kreteria yang dinilai oleh juri seperti manajemen pemberdayaan masjid, manajemen pengelolaan aset masjid, manjemen keuangan masjid, dan manajemen fundrising masjid,” terang Ilham.

Ia mengatakan, tanggal 19 Juni ini merupakan jadwal pengumuman pemenang dari panitia. Adapun seremoni penyerahan piala atau reward akan diumumkan kemudian hari karena harus menyesuaikan dengan protokol Covid-19.

“Nanti akan ada penyerahan reward berupa uang pembinaan dan lainnya, namun belum dikasih tahu. Kami belum dapat informasi lengkapnya” katanya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masjid Hubbul Wathan IC Raih Juara Teladan Nasional

Terkini

Iklan