728x90

ad

KMP Dharma Rucita 3 Bocor, 60 Penumpang Selamat

GAGAL SANDAR: KMP Dharma Rucota 3 gagal sandar di Pelabuhan Padang Bai, Bali.
GERUNG--Naas betul nasip kapal Dharma Rucita 3. Kapal yang menyeberang dari arah Pelabuhan Lembar, Lombok menuju Pelabuhan Padang Bai Bali itu gagal sandar, Jumat kemarin (12/6).

Dharma Rucita 3 gagal sandar lantaran diduga mengalami kebocoran lambung pada kapal tersebut. Kebocoran ditemukan di sisi kiri.

Akibat bocornya lambung kapal tersebut, Dharma Ruchita kemasukan air. K diondisi ini membuat keseimbangan kapal hilang dan miring ke kiri.

"Kapal itu akan sandar di Dermaga 2 Pelabuhan Padang Bai Bali,' ucap Humas SAR Mataram, I Gusti Lanang Wisnuwandhana, Sabtu (13/6).

Kejadian gagal sandar KMP Dharma Rucita disebutnya terjadi sekitar pukul 21.50 Wita. Peristiwa ini berlangsung setelah sebelumnya sekitar pukul 17.30 WITA kapal itu berlabuh dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.


Lebih spesifik, Lanang menyebutkan, gagal sandar Dharma Rucita disebutnya terjadi saat kapal tersebut bermanuver mencapai sandaran. Hanya saja, buntut bocornya lambung di sebelah kiri diikuti gagal mesin. Alhasil, lbung kapal menyentuh dasar dermaga 2 Pelabuhan Padang Bai.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak menelan korban jiwa. Sebanyak 60 penumpang yang dimuat kapal itu berhasil dievakuasi.

Selain penumpang, Dharma Rucita juga mengangkut 8 unit tronton, 10 unit truk besar. Berikutnya 3 unit truk sedang dan 8 unit sepeda motor.

Hingga diturunkannya berita ini, otoritas Pelabuhan Lembar masih memberikan keterangan. GM ASDP Lembar, Yulianto yang dihubungi melalui saluran genggamnya masih belum memberikan keterangan. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar