Iklan

terkini

Resmikan Pepadu Sakti, PJ Bupati Tekankan Pelayanan Mengutamakan Keluarga Miskin dan Disabilitas

Jejak Lombok
Tuesday, April 30, 2024, Tuesday, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T14:24:37Z



SELONG-- Selasa (16/4), Penjabat Buoati Lombok Timur, HM Juaini Taofik resmikan program Pepadu Sakti. 


Kata Pepadu Sakti merupakan singkatan dari Pelayanan Petugas Administrasi Kependudukan di Rumah Sakit Terintegrasi.


Program itu disebut-sebut sebagai salah satu program inovatif untuk membantu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dan tercapainya Universal Healt Coverage (UHC).


Untuk mencapai tujuan, program tersebut tersedia di Rumah Sakit selama 24 jam dengan pelayanan dibantu perawat dan pegawai yang berasal dari OPD terkait.


Adapun pungsi program tersebut yaitu menerbitkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga baru bagi keluarga yang memiliki penambahan anggota keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian dan BPJS.


Bila diperlukan, kehadiran program tersebut memudahkan pelayanan kepada masyadakat lantaran petugas dapat melakukan pelayanan di tempat tidur pasien (di kamar pasien_red).


Dalam sambutannya, PJ Bupati Lotim, HM Juaini Taofik menyampaikan, program tersebut merupakan trobosan dalam pelayanan kesehatan di Lombok Timur


"Dengan adanya program ini, diharapkan pelayanan administrasi di rumah sakit lebih cepat dan efektif, sehingga memungkinkan petugas medis dapat fokus dalam perawatan pasien," ucapnya.


Disisi lain, mantan Sekda Lotim tersebut mengingatkan agar pelayanan lebih diutamakan kepada keluarga miskin dan disabilitas.


Lebih lanjut, ia berharap kehadiran program tersebut dapat membantu antrian dalam pelayanan rumah sakit lebih cepat.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmikan Pepadu Sakti, PJ Bupati Tekankan Pelayanan Mengutamakan Keluarga Miskin dan Disabilitas

Terkini

Iklan