Iklan

terkini

Pj Bupati Akui Sejumlah Komoditas Bapok Alami Kenaikan Harga

Jejak Lombok
Friday, February 16, 2024, Friday, February 16, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T01:14:40Z



Selong -- Aktifitas jual beli di pasar sudah mulai berjalan seperti biasa pasca berlangsungnya Pemilu 2024 rabu lalu, hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik saat menyisir pasar Paokmotong bersama Asisten Setda serta sejumlah kepala OPD pada agenda Silaturahmi Untuk Lombok Timur Berkemajuan (Sultan) pada jumat (16/02).


Seperti agenda Sultan sebelumnya, kunjungan ini bertujuan untuk memantau harga komoditi pasar, Pj. Bupati menyebut hasil pemantauan harga beberapa komoditi kali ini masih terbilang terjangkau, meskipun diakui terjadi sedikit kenaikan harga pada beras yakni beras premium yang saat ini berada dikisaran harga Rp 16 ribu dari harga Rp 15 ribu per kilogramnya, dan untuk beras medium seharga Rp 14 ribu dari harga semula yakni Rp 13 ribu per kilogram. Dijelaskan hal tersebut disebabkan karena belum masuknya musim panen.


Sementara harga komoditas lain seperti daging ayam justru mengalami penurunan, yang tadinya mencapai harga Rp 35-40 ribu per kilogram saat ini bisa di dapatkan dengan harga Rp 30 ribu per kilogramnya. Sedangkan untuk harga minyak masih stabil.


Selain itu yang menjadi perhatian tak kalah penting adalah sarana dan prasarana pasar paokmotong. Pj. Bupati menegaskan akan menyempurnakan infrasutruktur pasar paokmotong kedepannya meningat pasar paokmotong merupakan salah satu pasar tersbesar di Lombok timur. 


Ia menginstruksikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan untuk menginventarisir sarpras yang di butuhkan di pasar tersebut untuk di masukkan kedalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah. Hal itu demi kenyamanan aktifitas jual beli.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Akui Sejumlah Komoditas Bapok Alami Kenaikan Harga

Terkini

Iklan