Iklan

terkini

Pemkab Lotim Resmi Luncurkan Angkutan Antar Moda Trayek Pancor Sembalun

Jejak Lombok
Wednesday, January 10, 2024, Wednesday, January 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T18:52:56Z



Selong - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H Hasni meluncurkan pemberangkatan perdana angkutan antar moda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) jalur trayek Pancor-Sembalun pada Rabu pagi (10/01) di terminal Pancor.


Acara tersebut dihadiri Manajer Damri Cabang Mataram, Kementerian Perhubungan, Forkopimda, dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur.


Pada tahapan awal pelayanan angkutan tersebut akan diuji coba dua kendaraan dengan jadwal operasi di jam 08.00-09.00 wita dan jam 11.00-12.00 wita.


Adapun tarif sementara sembari menunggu tarif resmi dari Kementerian Perhubungan berkisar Rp. 8.500 per orang dengan pembayaran cash atau melalui DAMRI Apps yang bisa diunduh di Google play store.


Dalam acara peluncuran tersebut, Pj. Sekda Lombok Timur menyampaikan kehadiran transportasi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam pelayanan angkutan umum.


Selain itu ia menegaskan langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung sistem transportasi yang lebih terintegrasi dan efektif. 


Hal ini menandai langkah maju dalam pengembangan infrastruktur transportasi di Lombok Timur.  


Angkutan antar moda ini diharapkan akan memperkuat konektivitas dan mendukung perkembangan pariwisata di Lombok Timur.


Pj. Sekda juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun masyarakat dalam mendukung keberhasilan implementasi angkutan antar moda KSPN tersebut. 


Kehadiran angkutan antar moda ini juga diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi, sehingga PAD Lombok Timur bisa meningkat.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Lotim Resmi Luncurkan Angkutan Antar Moda Trayek Pancor Sembalun

Terkini

Iklan